Salin Artikel

Banjir Kiriman Terjang Madiun, 53 Rumah Terendam hingga Ketinggian 2 Meter

MADIUN, KOMPAS.com - Sebanyak 53 rumah di Dusun Kebunduren, Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terendam banjir kiriman pada Senin (1/4/2024) malam. Ketinggian banjir yang merendam rumah warga mencapai dua meter.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun, Boby Saktia Putra Lubis mengatakan, hujan lebat yang melanda Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Madiun mengakibatkan banjir kiriman melalui sungai sekitar Dusun Kebonduren.

"Hujan dengan intensitas sedang lebat terjadi sekitar pukul 15.00 hingga pukul 18.00 WIB. Tak lama kemudian banjir melanda desa tersebut," kata Boby yang dikonfirmasi, Senin (1/4/2024).

Pendataan petugas, jelas Boby, sebanyak 53 rumah yang terdampak banjir kiriman tersebut. Ketinggian banjir yang merendam rumah warga mencapai dua meter.

“Air banjir yang merendam rumah warga ketinggian mencapai dua meter," katanya.

Hanya saja, banjir bandang yang melanda desa itu berlangsung sekitar satu jam lebih. Sekitar pukul 19.00 WIB air mulai surut.

Terhadap kejadian itu, tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan relawan sudah turun ke lokasi. Selain menolong warga, tim juga memastikan tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa tersebut.

“Kami juga memastikan tidak ada warga yang mengungsi. Kami juga sudah berikan bantuan logistik berupa lauk pauk, tambahan gizi dan makanan siap saji masing-masing dua kardus,” tutur Boby.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/01/230832278/banjir-kiriman-terjang-madiun-53-rumah-terendam-hingga-ketinggian-2-meter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke