Salin Artikel

H-10 Lebaran, Jalan Tol Tangerang-Merak Bebas Pekerjaan Konstruksi

Hal itu dilakukan guna memastikan kelancaran lalulintas dan keselamatan pengguna jalan yang akan pulang kampung menuju Sumatera, maupun sebaliknya.

"Mulai H-10 sampai dengan H+10 Lebaran dipastikan tidak ada aktivitas konstruksi di jalur," kata Kepala Divisi Operasi dan Pemeliharaan PT Astra Infra Toll Road Tangerang Merak, Samsul Chair di Serang. Minggu (31/3/2024).

Dikatakan Samsul, untuk menjamin kondisi jalan saat periode arus mudik baik dan bebas kerusakan, Astra Tol Tangerang Merak telah melakukan operasi penutupan lubang.

"Penyiagaan personel pemeliharaan dan perbaikan jalan maupun sarana prasarana jalan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan," ujar dia.

Samsul menyebut, tim yang telah diterjunkan dari perkerasan jalan, tim drainase, tim kebersihan jalur dan tim landscape.

Termasuk, lanjut Samsul, ketersediaan material konstruksi dan alat kerja untuk pemeliharaan rutin maupun darurat.

"Starategi layanan Lebaran ini semoga memberikan pengalaman bermakna dan senantiasa bekerja lebih dalam memberikan layanan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024," kata Samsul.

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar mengatakan, kualitas jalan memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang keselamatan pengguna jalan tol.

Jalan yang rusak memaksa pengendara memperlambat laju kendaraan, menghindar, maupun melakukan manuver lainya yang dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Sesuai komitmen kami sebelumnya, kami telah memastikan kesiapan kondisi infrastruktur jalan dan memastikan tidak ada perbaikan jalan selama arus mudik lebaran tahun ini," kata Billy.

Billy berharap, upaya yang dilakukan Astra Infra di seluruh ruas tol yang dikelolanya dapat membantu memperlancar perjalanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

"Pemudik diimbau untuk mengutamakan keselamatan dengan menjaga batas kecepatan dan beristirahat jika lelah, mengantuk, atau telah berkendara selama empat jam berturut-turut," ujar Billy.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/01/055111778/h-10-lebaran-jalan-tol-tangerang-merak-bebas-pekerjaan-konstruksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke