Salin Artikel

Salatiga Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK 2024, untuk Kebutuhan Apa Saja?

"Iya, alokasi tersebut berdasar persetujuan prinsip dari Kemenpan-RB. Untuk nama jabatan pada saatnya dapat dilihat di SSCASN aplikasi untuk seleksi," ujar Pj. Wali Kota Salatiga Yasip Khasani, saat dihubungi, Rabu (27/3/2024).

Yasip mengungkapkan, 90 alokasi formasi tersebut terdiri dari 4 tenaga guru, 14 tenaga kesehatan, dan 72 tenaga teknis.

Dikatakan Yasip, calon pendaftar harus yakin dengan kemampuannya sendiri.

Oleh karena itu, semua hal yang terkait dengan syarat pendaftaran harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

"Mulai dari persiapan syarat administrasi serta kemampuan lain, harus diperhatikan, termasuk fisik dan mental," katanya lagi.

"Hati-hati dan waspada jika ada oknum yang menyatakan bisa membantu meluluskan atau menjanjikan terkait dapat membantu selama proses seleksi, itu pasti penipuan. Waspada dengan bujuk rayunya," tegasnya.


Berharap kuota bisa dimaksimalkan

Yasip meminta pendaftar melapor ke pihak kepolisian apabila ada oknum yang mencoba mencari keuntungan dari proses seleksi tersebut.

"Silakan untuk mendaftar sesuai dengan formasi dan pastikan bahwa proses seleksi berjalan transparan dan akuntabel," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Salatiga Wuri Pudjiastuti berharap kuota formasi yang diterima bisa dimaksimalkan.

"Tentu harapannya agar itu bisa memenuhi kebutuhan organisasi perangkat daerah (OPD)," ungkapnya.

"Untuk jadwal, kita masih menunggu informasi selanjutnya. Selalu pantau dan perhatikan informasi hanya dari sumber terpercaya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/27/130035178/salatiga-buka-90-formasi-cpns-dan-pppk-2024-untuk-kebutuhan-apa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke