Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Inses Kakak Adik di Bengkulu Punya 1 Anak | Santri Bakar Kamar 2 Teman hingga Tewas

KOMPAS.com - Hubungan seksual tak lazim antara kakak dan adik terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Seorang adik berinisial R (16) dipaksa berhubungan badan dengan kakak kandungnya sendiri.

Selain itu, dua santri tewas usai kamarnya dibakar oleh santri berinisial EDP (16) di Pondok Pesantren Nurul Yakin, di Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau.

Dua korban tewas berinisial FTP (18) dan NMA (14), serta korban mengalami luka bakar berinisial SP (16).

Dua berita tersebut menjadi perhatian banyak pembaca Kompas.com. Berikut ini lima berita populer Nusantara yang dirangkum pada Sabtu (23/3/2024).

1. Kasus inses di Bengkulu

Seorang kakak berinisial KH (21) memperkosa adik kandungnya sendiri berulang kali hingga hamil dan melahirkan bayi laki-laki.

Di kehamilan pertama, R keguguran. Lalu ia hamil untuk kedua kali hingga melahirkan seorang bayi laki-laki.

Dari hubungan inses tersebut, R hamil yang ketiga kalinya dan kembali keguguran. Saat itulah kasus inses itu pun terungkap.

R yang sakit, dibawa oleh orangtuanya ke bidan desa yang menyatakan jika R mengalami keguguran. Namun orangtua R tak terima dengan hasil tersebut.

Pekerja Sosial Kemensos Diana Ekawati mengatakan aksi bejat sang kakak dilakukan sejak korban berusia 14 tahun.

"Korban sudah pernah hamil, dua kali keguguran dan satunya sampai melahirkan, anaknya ada, laki-laki," jelas Diana.

Aksi santri bakar kamar temannya ini bermula karena pelaku sakit hati sering di-bully dan mendapat kekeraan dari para korban.

Pada Minggu (18/2/2024), sekitar pukul 06.00 WIB, ibu dari korban FTP, Erma Yana, mendapat telepon dari pihak Ponpes Nurul Yakin yang menyampaikan bahwa anaknya dirawat di RSUD Kabupaten Siak akibat kebakaran.

"Kebakaran kamar korban terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Atas kejadian itu, orangtua korban langsung berangkat ke RSUD Siak," ujar Kasatreskrim Polres Siak Iptu Tony Prawira kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

Namun korban tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Pihak keluarga korban tak terima, melaporkan kejadian tersebut ke Polres Siak.

Semburan air panas muncul di Desa Tambak, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur setelah gempa bumi mengguncang wilayah tersebut pada Jumat (23/3/2024).

Warga setempat Badrus mengungkapkan, mulanya lumpur menyembur dari tempat tersebut. Namun kemudian semburan berubah menjadi air panas.

Air yang menyembur tersebut kemudian menggenangi halaman sekolah.

"Ada sekitar delapan titik lubang yang mengeluarkan semburan lumpur dan air warna abu-abu, setelah gempa pada Jumat (22/3/2024) sore. Kawasan sekolah, tergenang air bercampur lumpur sekitar lima sentimeter akibat semburan,” ujar Badrus salah seorang warga setempat, Sabtu (23/3/2024).

Semburan yang semula berada delapan titik, kemudian secara perlahan menyisakan tiga titik saja. Menurutnya semburan berhenti pada dini hari.

"Subuh, sekitar pukul 02.00 WIB semburan air sudah berhenti. Hingga pagi tadi perlahan air sudah mulai surut, hanya tersisa lumpur warna abu-abu,” kata Badrus.

Seorang awak kapal bernama Riko Sanjaya belum ditemukan setelah kapal ikan KM Surya Hasil Laut-22 terbakar di perairan Pulau Dua, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Dalam peristiwa itu nakhoda bernama Supeno ditemukan tewas, sedangkan enam awak lainnya selamat.

"Tim SAR masih melakukan pencarian di lokasi," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa saat dihubungi, Sabtu (23/3/2024).

Oka menuturkan, KM Surya Hasil Laut-22 terbakar akibat ledakan pada tanki bahan bakar.

Seluruh bagian kapal berkobar terkena sambaran api sampai akhirnya karam.

Peristiwa terjadi pada Kamis (21/3/2024) sekitar pukul 17.00 WIB saat kapal bertolak dari perairan Malaysia menuju Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Kehadiran Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyisakan kesan tersendiri bagi para pengungsi korban banjir Demak.

Jokowi mengunjungi dua Pos pengungsian, yakni di SMK Ganesa Kecamatan Karanganyar dan Gedung Wisma Halim Kecamatan Wonosalam, Jumat (22/3/2024).

Presiden yang tiba di Pos pengungsian SMK Ganesa pukul 9.30 WIB langsung disambut histeris oleh ribuan pengungsi.

Pada momentum itu, Jokowi nampak menyapa para pengungsi sembari membagikan amplop berisi uang dan sembako untuk para pengungsi, baik di SMK Ganesa maupun Gedung Wisma Halim.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/24/060000778/-populer-nusantara-inses-kakak-adik-di-bengkulu-punya-1-anak-santri-bakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke