Salin Artikel

Pasar Belik Pemalang Terbakar, Damkar dari Tiga Kabupaten Diterjunkan

Mobil pemadam kebakaran dari tiga wilayah yakni Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Tegal dikerahkan untuk menjinakan api.

Kepala Regu Unit Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Pemalang, Sonhaji mengatakan, pemadaman api awalnya dilakukan oleh tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Purbalingga. Pasalnya, lokasi pasar berada di wilayah selatan Pemalang yang berdekatan dengan Kabupaten Purbalingga.

Menurut Sonhaji, seluruh kekuatan unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Pemalang sudah dikerahkan. Bahkan unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Tegal sudah diterjunkan ke lokasi.

"Mengingat pasar berada pada perbatasan Pemalang dan berdekatan dengan Kabupaten sebelah yaitu Purbalingga maka penaganan lebih dulu dilakukan oleh tim regu dari pemadam Kabupaten Purbalingga," ujar Sonhadi saat dihubungi melalui telepon.

Saksi mata yang berada di lokasi kebakaran, Aryo (48) menuturkan, api diduga hasil korsleting listrik dari salah satu kios yang saat itu masih terdapat penghuninya. Namun begitu, api menjalar pada plafon kios dan melahap pada kios yang lain hingga api tidak bisa dikendalikan oleh warga.

Dari keterangan Aryo, ada belasan kios yang berderet pada sisi selatan pasar ludes terbakar. Selain itu seluruh lapak yang berada di di dalam pasar juga ikut ludes terbakar.

"Ada sekitar delapan belas kios yang diluar terbakar, dan seluruh lapak pedagang yang mayoritas menjual baju,-bagj juga habis terbakar," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/23/063327678/pasar-belik-pemalang-terbakar-damkar-dari-tiga-kabupaten-diterjunkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke