Salin Artikel

Polsek Borong di Manggarai Timur Ludes Terbakar, 30 Peluru dan 2 Senpi Hangus

KOMPAS.com - Kebakaran melanda Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Borong, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, Rabu (20/3/2024). 

Akibatnya, 30 peluru dan dua senjata api hangus terbakar. Sementara surat-surat dan dokumen penting berhasil diselamatkan. 

"Peluru yang terbakar itu semuanya terpisah dari senpi, dua senpi yang terbakar itu juga tidak ada peluru yang terisi. Ini berdasarkan keterangan dari dua anggota piket saat kebakaran itu," kata Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, Rabu (20//3/2024), dilansir dari Tribunnews.com. 

Diduga korsleting 

Menurut Suryanto, saat kebakaran terjadi hanya ada dua anggota piket. Dugaan sementara kebakaran dipicu karena korsleting di salah satu ruangan, tepatnya di ruang intel.

"Akibat korsleting di plafon belakang, ruang Intel," jelas Suryanto.

Pemadaman pun segera dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan anggota. Suryanto memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Sementara untuk upaya pemadaman melibatkan puluhan anggota polisi dari polsek dan Polres Manggarai Timur, lalu ada juga anggta TNI dari Koramil 1612-04 Borong, Satpol PP, dan petugas BPBD serta warga sekitar. 

Satu unit mobil water canon dan mobil tangki air milik BPBD serta dmobil tangki air milik warga juga dikerahkan. Api pun dapat segera dipadamkan pada pukul 14.00 Wita.

(Penulis: Nansianus Taris | Editor: Pythag Kurniati)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Polsek Borong Manggarai Timur Terbakar, Kapolres: 2 Unit Senjata Api dan 30 Butir Peluru Hangus 

https://regional.kompas.com/read/2024/03/21/073533578/polsek-borong-di-manggarai-timur-ludes-terbakar-30-peluru-dan-2-senpi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke