Salin Artikel

Anggota Basarnas Jayapura Gugur Saat Selamatkan Pemuda yang Hendak Bunuh Diri

Tri terjatuh dari tower, saat hendak menolong seorang pemuda berinisial TY (21) yang hendak melakukan percobaan bunuh diri di atas tower tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Ignasius, Sudarno sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari.

Namun nyawanya tidak terselamatkan. Sudarno juga mengalami luka dan patah tulang.

“Sementara pemuda berinisal TY, pelaku percobaan bunuh diri masih menjalani perawatan di RSUD Yowari,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/3/2024).

Ignasius menjelaskan , kecelakaan kerja tersebut berawal saat polisi menerima laporan dari warga bahwa TY akan melakukan percobaan bunuh diri di Tower Telkomsel Gunung Sabron Yaru.

“Setelah menerima laporan, patroli dari Polsek Sentani Barat langsung bergerak menuju TKP untuk melakukan negosiasi dengan pelaku,” ungkapnya.

Namun, kata Ignasius, negosiasi tidak berhasil, sehingga Tim Basarnas yang dipimpin oleh Tri Sudarno dikerahkan untuk melakukan penyelamatan.

“Saat evakuasi, TY melakukan perlawanan, dan akhirnya keduanya terjatuh dari tower. Tri Sudarno mengalami patah tulang di bahu dan tangan kanan serta cedera kepala yang fatal ,” katanya.

Sudarno kemudian mengembuskan napas terakhir.

“Saat tiba di RS Yowari, anggota Basarnas dinyatakan meninggal dunia,” tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/14/173516578/anggota-basarnas-jayapura-gugur-saat-selamatkan-pemuda-yang-hendak-bunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke