Salin Artikel

Kronologi 2 Pesawat Wings Air Gagal Mendarat di Sumbawa karena Cuaca Buruk

Seperti yang tejadi pada Rabu (13/03/2024), dua pesawat Wings Air sempat gagal mendarat di Bandara Sumbawa lantaran hujan deras dan jarak pandang terbatas.

"Benar, hari ini ada 2 pesawat yang sempat gagal mendarat karena hujan deras dan jarak pandang terbatas," kata Kepala Bandara Sumbawa, Tri Pono Basuki, saat dikonfirmasi Rabu.

Dijelaskan, pesawat pertama terbang dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 09.40 Wita, dan dijadwalkan tiba di Bandara Sumbawa pukul 10.15 Wita.

Sedangkan pesawat kedua dari maskapai yang sama terbang dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 10.30 Wita, dan akan tiba di Bandara Sumbawa pukul 11.05 wita.

Lantaran cuaca buruk yang mengakibatkan jarak pandang terbatas, lanjut Tri, kedua pesawat tersebut harus return to base (RTB) atau kembali ke bandara asal yang menjadi tempat pemberangkatan.

"RTB ke Lombok dan kembali ke Sumbawa setelah cuaca di Sumbawa membaik. Tadi mereka berhasil mendarat sekitar pukul 14.00 Wita," jelasnya.

Tri menambahkan, meski cuaca masih belum menentu, namun hingga saat ini tidak ada perubahan jadwal penerbangan di Bandara Sumbawa.

"Sementara tidak ada perubahan jadwal penerbangan. BMKG akan memberikan informasi cuaca setiap jam sehingga dapat membantu maskapai untuk mendapatkan informasi cuaca saat mau terbang ke Sumbawa," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/14/000838078/kronologi-2-pesawat-wings-air-gagal-mendarat-di-sumbawa-karena-cuaca-buruk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke