Salin Artikel

Selama Ramadhan, Kuliner TVJ Alun-alun Magelang Buka mulai Sore

MAGELANG, KOMPAS.com – Tempat kuliner Tuin Van Java (TVJ) di Alun-alun Kota Magelang hanya buka pada sore hari selama Ramadhan. Waktu operasionalnya juga tidak setiap hari.

Salah seorang pengurus paguyuban pedagang TVJ, Agung Prawoto mengatakan, terdapat aturan baru terkait waktu operasional para pedagang selama Ramadhan.

TVJ ditutup pada pagi hingga siang. Pujasera di kompleks Alun-alun ini buka mulai pukul 15.00 WIB sampai tengah malam.

Sedikitnya 120 pedagang di TVJ juga menyepakati sistem dua hari berniaga, dua hari libur. Hal ini dilakukan agar seluruh pedagang bisa berniaga dan menghindari benturan antarsif.

Terlebih, pada hari biasa, pedagang dibagi dalam dua shift, yakni shift pertama pukul 04.00-16.00 dan shift kedua 16.00-04.00.

“Pedagang minta dua hari libur, dua hari jualan. Itu berlaku mulai hari ini,” ujar Agung, Selasa (12/3/2024).

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Magelang, Syaifullah menerangkan, pihaknya memberi kebebasan waktu pedagang untuk membuka lapak selama Ramadhan. Termasuk, pedagang di TVJ yang diizinkan berjualan dalam satu waktu.

“Kami sudah kasih kebebasan. Kalau mau jualan (dalam satu waktu) enggak apa-apa. Cuma menurut mereka, ribet karena mesti pakai tenda karena shelter tidak bisa menampung seluruh pedagang,” paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/12/140611178/selama-ramadhan-kuliner-tvj-alun-alun-magelang-buka-mulai-sore

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke