Salin Artikel

Mabuk, Oknum Polisi di Papua Pegunungan Aniaya Istrinya hingga Tewas

Peristiwa ini terjadi di Jalan Iwur Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (4/3/2024) malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan saat kejadian oknum polisi tersebut sedang dalam pengaruh miras.

"Saat itu pelaku dalam pengaruh minuman keras (miras) bertemu dengan korban dan dua orang saksi di TKP," ujar Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo melalui keterangan tertulis, Rabu (6/3/2024).

"Pelaku menyerang dengan menggunakan kayu dan parang sehingga korban mengalami luka memar di sekujur tubuh dan luka sobek pada kepala korban," lanjut dia.

Melihat kejadian itu, saksi langsung melarikan diri dan melaporkannya ke kantor polisi setempat.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Oksibil guna ditangani lebih lanjut," ungkapnya.

Ia menyebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni parang dan empat buah kayu yang digunakan untuk menganiaya korban.

Keluarga korban datangi polres

Sementara itu Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bastomi mengatakan keluarga korban sempat mendatang Mapolres Pegunungan Bintang pada Selasa (5/3/2024).

Ia mengatakan kedatangan keluarga korban untuk meminta pertanggungjawaban pelaku. Beruntung aksi keluarga korban bisa diredam hingga suasana kembali kondusif.

"Keluarga korban datang pukul 07.58 WIT kemarin untuk minta pertanggungjawaban, namun bisa diredam," ungkap Kapolres.

Sementara itu jenazah korban telah dimakamkan di DKPP pemakaman umum Okpol Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Pemakaman korban difasilitasi oleh Polres Pegunungan Bintang, hal ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab Polres Pegunungan Bintang," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Mabuk Miras, Oknum Polisi di Pegunungan Bintang Aniaya Istri hingga Tewas: Ini Sosok Pelaku

https://regional.kompas.com/read/2024/03/06/185800178/mabuk-oknum-polisi-di-papua-pegunungan-aniaya-istrinya-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke