Salin Artikel

Meksi Beda Partai, Eks Bupati Blora Ini Jagokan Anaknya Maju Pilkada 2024

Padahal Djoko Nugroho alias Kokok dan anaknya berbeda partai politik. 

Kokok pernah menjabat sebagai bupati Blora periode 2010-2015 dan 2016-2021. Kokok saat ini merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Blora.

Sedangkan, Prayogo Nugroho atau Yoyok merupakan politisi Partai NasDem yang mengikuti pileg DPRD Provinsi Jawa Tengah pada pemilu 2024.

Meski berbeda partai, dia tetap keukeuh menjagokan Yoyok untuk maju sebagai calon bupati ataupun calon wakil bupati Blora mendatang.

"Ya intinya dijodohkan dengan siapa saja yang penting Yoyok menang lah. kalau memang Yoyok dijadikan calon bupati ya silakan kita dukung, tapi andaikata jadi calon wakil bupati ya kita dukung. Jadi bisa Blora satu, bisa Blora dua," ucap Kokok saat ditemui wartawan usai rapat evaluasi pilpres dan pileg pemilu 2024, di Jepon, Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (29/2/2024).

Terkait hal tersebut, Kokok mengaku belum memulai berkomunikasi dengan partai politik lainnya. Namun, dia sudah menunjuk sekretaris DPC Gerindra Blora untuk menjadi ketua tim negosiator dalam pilkada 2024 mendatang.

"Makanya itu tugasnya pak sekjen, yang penting saya ingin memulai dulu sehingga partai-partai yang lain juga ikut bergerak," terang dia.

Arief Rohman merupakan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi salah satu kandidat kuat di Pilkada Blora mendatang.  

"Misalkan kalau Pak Arief kerso (bersedia) ya Alhamdulillah, ya kalau Pak Arief kerso (bersedia) diwakili Yoyok ya selesai lah pilkada di Blora ini," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/01/204432978/meksi-beda-partai-eks-bupati-blora-ini-jagokan-anaknya-maju-pilkada-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke