Salin Artikel

Kantor Camat Manggelewa di Dompu Ludes Terbakar, Camat: Logistik Pemilu Sudah Digeser

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut, namun semua peralatan dan dokumen penting lainnya ludes terbakar.

Camat Manggelewa, Syaiful Arif membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Iya, komputer dan dokumen yang ada di dalam kantor hangus semua," kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (29/2/2024).

Syaiful Arif mengatakan, kebakaran itu diketahui setelah mendapat laporan dari anggota Polsek Manggelewa.

Setelah dicek, kobaran api ternyata sudah menjalar ke semua ruangan dan atap bangunan Kantor Camat Manggelewa.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam turun ke lokasi, namun tidak ada barang dan dokumen yang berhasil diselamatkan.

Pihak kecamatan belum mengetahui pasti penyebab kebakaran dan menyerahkan sepenuhnya persoalan ini pada pihak kepolisian.

"Kalau sengaja dibakar saya berharap pelakunya segera ditangkap," ujarnya.

Kantor Camat Manggelewa, lanjut dia, memang menjadi tempat berlangsungnya rapat pleno tingkat kecamatan hasil Pemilu 2024.

Namun demikian, tahapan itu sudah berakhir pada Selasa (27/2/2024) lalu dan semua logistik Pemilu sudah dibawa ke Kantor KPU Kabupaten Dompu.

"Logistik Pemilu tidak ada yang terbakar karena semua sudah digeser ke KPU," kata Arif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Putra meminta aparat kepolisian mengungkap penyebab terjadi kebakaran.

"Dibakar atau akibat arus pendek kami menunggu penyelidikan polisi, semoga segera terungkap," kata Gatot dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis.

Gatot Gunawan menegaskan tidak ada logistik Pemilu 2024 yang ikut terbakar dalam kejadian ini. Pasalnya, logistik tersebut sudah habis dibawa ke Kantor KPU dua hari lalu.

"Logistik sudah diangkut semua ke KPU. Hari ini pegawai di kantor Camat Manggelewa masih mencari dokumen-dokumen yang bisa diselamatkan," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/29/101157578/kantor-camat-manggelewa-di-dompu-ludes-terbakar-camat-logistik-pemilu-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke