Salin Artikel

Emosi Dimaki-maki gara-gara Utang, Pria di Batam Bacok "Debt Collector"

KOMPAS.com - Seorang penagih utang atau debt collector dari sebuah leasing atau kantor pembiayaan di Batam dibacok nasabahnya sendiri gara-gara memaki-maki saat menagih. 

Akibatnya, korban berinisial F alami luka di bagian tangan sebelah kiri, bahu kanan dan di kepala bagian belakang sebelah kanan. Korban pun terpaksa mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Bunda Halimah Batam. 

Dilansir dari Tribunnews.com, Kanitreskrim Polsek Nongsa Iptu Ardiansyah mengatakan, kronologi kejadian berawal saat F, karyawan leasing motor mengajak rekannya D untuk menemui J (24) untuk menagih tunggakan angsuran, Selasa (27/2/2024). 

Sebelumnya korban menelepon J agar segera melunasinya tunggakan. Namun, dari pengakuan pelaku, F menagih sambil memaki-maki dan berkata kasar kepada J. Bahkan F juga menantang J untuk bertemu langsung. 

J yang saat itu sedang bekerja pun mengaku emosi dan minta izin untuk keluar kantor menemui F. 

"Kalau jantan jumpai saya secara langsung," kata Ardiansyah menirukan perkataan korban. 

Jadi tontonan warga

Setelah itu J pun mendatangi korban yang saat itu berada di depan minimarket Kavling Sambau. Sebelumnya J sempat pulang ke rumah untuk mengambil parang.

Lalu sesampainya di lokasi, pelaku segera menyerang korban hingga sempat menjadi tontonan warga. 

Melihat korban sudah terluka, pelaku pun pergi ke Pos Penjaga Polda Kepri hingga akhirnya dijemput Unit Reskrim Polsek Nongsa.

Saat ini pelaku telah diamankan dan dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan. Pidana penjara maksimal 5 tahun.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Kasar saat Tagih Angsuran Motor, Debt Collector di Batam Dibacok Nasabah, Luka di Bahu dan Kepala

https://regional.kompas.com/read/2024/02/29/082805378/emosi-dimaki-maki-gara-gara-utang-pria-di-batam-bacok-debt-collector

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke