Salin Artikel

Aparat Tangkap Anggota KKB di Puncak Papua Tengah

Penangkapan terjadi di depan Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (18/2/2024).

"Alenus Tabuni diamankan bersama barang bukti lainya yaitu satu lembar uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 5.000, satu buah kikir besi, satu buah handphone merek Nokia warna hitam dan beberapa temuan aksesoris lainnya," ujar Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani, melalui keterangan tertulis, Selasa (20/2/2024).

Penangkapan tersebut berawal ketika anggota Ops Damai Cartenz wilayah puncak sedang melaksanakan pemantuan di Ditsrik Ilaga, tepatnya di area perempatan Koramil.

Mereka mendapatkan informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan Puskesmas Distrik Ilaga.

“Anggota kami langsung mendatangi sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan puskesmas tersebut dan mengamankan anggota KKB, Alenus Tabuni."

"Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Faizal.

Ia pun berharap partisipasi masyarakat melaporkan aktivitas mencurigakan, mendukung aparat memberikan jaminan keamanan di Kabupaten Puncak dan juga kontribusi masyarakat pada upaya pencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai.

Alenus Tabuni diduga pernah menjadi anggota KKB Pimpinan Goliat Tabuni. Tetapi kini ia diyakini merupakan anggota aktif dari Lekagak Telenggen.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/20/201854878/aparat-tangkap-anggota-kkb-di-puncak-papua-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke