Salin Artikel

Gibran Sebut Museum Sains dan Teknologi Solo Bakal Dibuka untuk Umum Juli 2024

Museum Budaya, Sains dan Teknologi Bengawan Solo dibangun di atas lahan seluas 5 hektar. Pembangunan dilakukan dengan menggunakan dana hibah dari Tahir Foundation.

Gibran mengatakan pembangunan sudah sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Dirinya berharap ke depan Museum Budaya, Sains dan Teknologi Bengawan Solo bisa menjadi destinasi wisata edukasi.

"Segera dibuka untuk fase satu. Harapannya ke depan bisa jadi destinasi wisata, destinasi wisata edukasi," kata Gibran, Selasa.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyampaikan, pembangunan tahap satu selesai pada Juli mendatang. Museum Budaya, Sains dan Teknologi Bengawan Solo bisa menerima kunjungan wisatawan.

"Juli (bisa menerima pengunjung)," kata Gibran.

CEO Mayapada Group Dato Sri Tahir mengatakan pembangunan Museum Budaya, Sains dan Teknologi Bengawan Solo sudah 40 persen.

Pembangunan dilaksanakan dua tahap. Diperkirakan pembangunan tahap satu selesai pada Juli-Agustus 2024.

Kemudian pembangunan tahap dua diperkirakan selesai pada akhir 2024.

"Tahap dua mungkin di akhir tahun ya. Bisa komplit. Semua harus kebut kerja keras. Kita puas karena ini proyek yang besar," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/20/131821978/gibran-sebut-museum-sains-dan-teknologi-solo-bakal-dibuka-untuk-umum-juli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke