Salin Artikel

Anggota KPPS di Riau Meninggal di Hari Pencoblosan, Paginya Sudah Lemas

Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Teratak Jering, bernama Werman (48), meninggal dunia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing, Irwan Yuhendi mengatakan, Werman meninggal dunia pada Rabu (14/2/2024) malam.

"Informasi dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), anggota KPPS tersebut (Werman) meninggal dunia sekitar jam 12 malam. Meninggalnya di RSUD Teluk Kuantan, Kuansing, setelah dirujuk," kata Irwan saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (15/2/2024) malam.

Werman merupakan anggota KPPS di TPS 01 Desa Teratak Jering.

Sebelum meninggal dunia, Werman sempat mengeluh tak enak badan, diduga karena kelelahan.

Rabu pagi sebelum pemilihan, anggota KPPS lainnya juga sudah melihat Werman dalam kondisi tidak sehat.

"Saat pagi setelah diambil sumpah oleh Ketua KPPS, almarhum kelihatan tidak fit sehingga teman-teman KPPS yang bertugas saat itu menyarankan untuk pulang," sebut Irwan.

Werman pulang ke rumahnya untuk istirahat. Namun, kondisi kesehatannya menurut sehingga dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan.

Setelah dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan, Werman meninggal dunia. Selanjutnya, Werman dibawa ke rumah duka dan dimakamkan.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya Werman. Beliau meninggal dalam menjalankan tugas menyukseskan Pemilu 2024," ucap Irwan.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/16/083713078/anggota-kpps-di-riau-meninggal-di-hari-pencoblosan-paginya-sudah-lemas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke