Salin Artikel

Prabowo Unggul di NTB, Penasihat TKN: Sesuai Prediksi

"Sudah terbukti hasilnya tidak jauh meleset dalam setiap pilpres, pileg ataupun pilkada," ungkap Atsani Kamis (15/2/2024).

Menurut Atsani, di NTB dalam tiga prmilu terakhir sejak 2014, Prabowo berhasil mencetak hattrick unggul dari pasangan lain.

"Mereka kan pakai ilmu eksakta dan menggunakan formula yang bisa dibuktikan secara ilmiah. Untuk itu, saya menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia dan khususnya kepada warga Nahdlatul Wathan di mana saja berada, mari kita kawal bersama hasil perhitungan di KPU," katanya.

Dikatakan Atsani, proses penghitungan real count di KPU harus dikawal ketat. Dia juga meminta jangan ada oknum-oknum yang ingin menghancurkan demokrasi, merusak proses penghitungan hingga penetapan nanti.

"Jangan biarkan kepentingan asing, merongrong proses demokrasi kita. Mohon juga kepada para elite agar bisa menahan diri, jangan pecah belah bangsa ini," ucapnya.

Atsani juga meminta kepada para elite politik di NTB untuk tetap menjaga persatuan bangsa menjadi agenda bersama. Sosok Prabowo, kata Atsani, memiliki niat akan merangkul semua kalangan maupun lawan politik.

"Pak Prabowo akan menjaga persatuan bangsa dan meletakkan kepentingan bangsa Indonesia di atas segala-segalanya," katanya.

Adanya Gibran Rakabuming Raka yang mendampingi Prabowo diklaim Atsani mampu membuat inovasi di bidang ekonomi kreatif.

"Saya sangat yakin pasangan Prabowo-Gibran juga mampu menjadikan Indonesia sebagai produsen produk inovasi dunia," katanya.

Atas dasar itu, Atsani meminta kepada seluruh tim pemenangan Prabowo-Gibran tetap cooling down dan memantau situasi proses penghitungan suara.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka yang Insya Alloh akan mendapatkan mandat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Tentu saja hasil akhir ada di KPU sebagai penyelenggara," katanya.

Unggul sementara 64 persen di NTB

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran di NTB pada Pemilu 2024 berdasarkan hasil quick count belum final. Kemenangan itu, kata Pathul, akan ditentukan berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU.

"Kita menunggu dari KPU. Apapun hasilnya itu yang terbaik," katanya.

Pathul mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran berdasarkan hasil quick count merupakan hasil kerja bareng dari semua elemen partai dan masyarakat di NTB.

"Kemenangan ini bukan kerja orang perorangan. Ini kerja partai kerja kita semua," kata Pathul ditemui di kantornya.

Sebagai pelayan partai, semua kader Gerindra rupanya sudah melakukan ikhtiar itu ke masyarakat.

"Kami cukup puas ya dengan hasil kemenangan ini. Dulu kan 72 persen. Sekarang kan tiga calon berkompetisi, kita dapat antara 54-56 persen. Artinya semua pihak bekerja. Ini bukan hasil partai Gerindra semata. Ini hasil masyarakat NTB," pungkas Pathul.

Berdasarkan data real count yang didapat, Kamis (15/2/2024) pagi tadi, di laman situs https://pemilu2024.kpu.go.id, pasangan Prabowo-Gibran menang telak di NTB.

Dari 32,67 persen suara masuk dari 5.321 TPS, pasangan Prabowo-Gibran menoreh suara 64,42 persen. Sedangkan pasangan Anies-Imin menorehkan suara 25,04 persen dan pasangan Ganjar-Mahfud berada di posisi buncit dengan menorehkan suara 10,54 persen. 

https://regional.kompas.com/read/2024/02/15/210635178/prabowo-unggul-di-ntb-penasihat-tkn-sesuai-prediksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke