Salin Artikel

Kelelahan Saat Menghitung Suara, 2 Petugas KPPS di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

Dua petugas KPPS yang sakit adalah Muhammad Sulidurrahman (43), Ketua KPPS di TPS 03 Desa Sumber Tengah, Kecamatan Bungatan dan Rina Dwi Agustin anggota KPPS di TPS 16 Lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto membenarkan ada dua petugas KPPS yagg jatuh sakit saat melakukan penghitungan suara di TPS.

"Berdasarkan laporan, ada dua orang petugas KPPS jatuh sakit dan harus mendapatkan penanganan medis karena kelelahan saat bertugas di TPS," ujar dia, Rabu.

"Sulidurrahman ini menjalani rawat jalan, sedangkan Rina Dwi Agustin dirawat di Rumah Sakit Elizabeth Situbondo," kata Marwoto.

Meski begiru, Marwoto menegaskan bahwa proses penghitungan perolehan suara tetap berjalan dan dilanjutkan oleh anggota KPPS yang lain.

"Alhamdulillah meskipun ada yang sakit, tapi tidak berpengaruh terhadap proses penghitungan suara,"ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Situbondo Dini Meilia Meiranda mengatakan, sejumlah pengawas tempat pemungutan suara atau pengawas TPS juga ada yang kelelahan saat melaksanakan tugas pengawasan di TPS.

"Informasinya ada, akan tetapi kami belum tahu jumlah pengawas TPS yang jatuh sakit saat bertugas. Nanti kami akan informasikan," kata Dini.

Sementara itu, berdasarkan Data KPU Situbondo, ada sebanyak 2.015 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 136 desa/kelurahan di 17 kecamatan dengan jumlah DPT sebanyak 514.814 orang pemilih. Rinciannya, ada sebanyak 248.852 orang pemilih laki laki dan sebanyak 265.962 oramg pemiliih perempuan.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Nasib 2 Petugas KPPS di Situbondo, Dilarikan ke Rumah Sakit usai Kelelahan saat Perhitungan Suara,

https://regional.kompas.com/read/2024/02/15/165000078/kelelahan-saat-menghitung-suara-2-petugas-kpps-di-situbondo-dilarikan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke