Salin Artikel

Hindari Pengendara Motor, Ambulans di Sebatik Tabrak Pagar Jembatan dan Terguling

NUNUKAN, KOMPAS.com - Mobil ambulans milik Puskesmas Sungai Nyamuk, Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, terguling di salah satu jembatan di Desa Aji Kuning, pada Rabu (14/2/2024) sore.

Kapolsubsektor Sebatik Barat Ipda Sudirman mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat ambulans mencoba menghindari dua motor yang berjalan beriringan.

"Laju ambulans cukup kencang, dan di depannya ada dua motor beriringan. Itu yang dihindari sopir, sampai akhirnya mobil menabrak pagar jembatan," ujarnya saat dihubungi, Kamis (15/2/2024).

Sopir ambulans tak lagi mampu menguasai laju kendaraan sehingga mobil yang dikemudikan terbanting ke kanan dan terguling.

Akibatnya, bagian kanan mobil terlihat penyok dengan cat mengelupas akibat benturan aspal.

"Ambulans sedang tidak membawa pasien. Menurut informasi warga, ambulans memang melaju dengan menyalakan sirine, tapi bukan membawa pasien, melainkan selesai mengantar pasien yang dirujuk ke RSUD Nunukan," jelas Sudirman.

Beruntung, kejadian tersebut tak membuat sopir yang diketahui bernama Akbar, warga Jalan Dewi Sartika RT 02 Desa Tanjung Harapan, Sebatik Timur, terluka berat.

Akbar hanya menjalani pemeriksaan ringan dan langsung diperbolehkan pulang.

Warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut segera membuat mobil berdiri dan menariknya ke pinggir jalan agar tak mengganggu pengguna jalan lain.

"Mobilnya saja yang rusak dan butuh perbaikan. Sopir baik-baik saja, dan sudah di rumah," kata Sudirman.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/15/122258178/hindari-pengendara-motor-ambulans-di-sebatik-tabrak-pagar-jembatan-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke