Salin Artikel

Pantau Pemilu di 3 Kecamatan, Bupati Siak: Kondusif dan Partisipasi Masyarakat Meningkat

KOMPAS.com - Bupati Siak Alfedri bersyukur proses pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

"Hari ini saya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siak berkeliling dan mendatangi beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Tualang, Minas, dan Kandis,” ujar Alfedri melalui keterangan persnya, Kamis (15/2/2024).

Dia mengatakan itu saat memantau pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di sejumlah TPS di Kecamatan Tualang, Minas dan Kandis, Rabu (14/2 2024).

Pemantauan tersebut bertujuan melihat langsung pelaksanaan pemilu dan memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan aman.

Alfedri juga mengaku gembira melihat antusiasme masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih di setiap TPS yang dikunjungi.

"Alhamdulillah, kami lihat rata-rata di sejumlah TPS yang dikunjungi masyarakat sangat antusias. Ini menandakan partisipasi pemilih meningkat dan tertib dalam pencoblosan," katanya.

Pada kesemaptan itu, orang nomor satu di Siak itu menyapa dan berdialog bersama masyarakat yang antri menunggu giliran dipanggil untuk mencoblos.

"Apa kabar, Ibu sudah memilih? Sabar, ya, bisa ibu-ibu didahulukan panitia," tanya Alfedri kepada salah seorang warga di TPS Kandis.

“Meskipun dalam guyuran hujan. Mudah mudahan proses ini terus berjalan dengan baik, aman, dan lancar dan menghasilkan hasil yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Alfedri juga melihat para ibu yang datang di bawah guyuran hujan, tetapi tetap bersemangat. 

“Kami jadikan pesta demokrasi ini menyenangkan dan kami berharap nanti yang terpilih, pepimpin dan perwakilan kita di parlemen yang terbaik dan berkualitas," katanya.

Alfedri hadir didampingi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Siak Asep Sujarwadi, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Moch Eko Joko Purnomo.

Turut mendampingi dalam monitoring itu Asisten III Rozi Candra, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakan Kesbangpol) Symsurizal, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Siak Winda, Camat Tualang Mursal, Camat Minas Nurfa Octolita, Camat Kandis Irwan, dan sejumlah pejabat lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/15/114451378/pantau-pemilu-di-3-kecamatan-bupati-siak-kondusif-dan-partisipasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke