Salin Artikel

Anis-Muhaimin Unggul di TPS Edy Rahmayadi

MEDAN, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 042 di Jalan Bakti, Kecamatan Medan Johor, Rabu (14/2/2024).

Di tempat itu, mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan pencoblosan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 042, Wiwik Sumanti mengatakan, Anies Baswedan-Cak Imin memeroleh 121 suara, diikuti Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 76 suara dan Ganjar-Mahfud 7 suara.

"(Jadi) di TPS ini ada 284 Daftar Pemilih Tetap (DPT), lalu hasil 205 surat suara yang dipakai, 204 sah dan satu yang tidak sah," ujar Wiwik kepada wartawan.

Sebelumnya, Edy yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Cak Imin di Sumut, mencoblos tadi pagi, bersama istrinya Nawal Lubis.

Usai mencoblos Edy mengatakan bahwa asisten rumah tangganya (ART) dirinya mendapat "serangan fajar" sehari sebelum pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

"Pembantu saya aja didatangi sama si (serangan) fajar. Bukan diiming-imingi dikasih lagi, tadi malam dikasih Rp 200.000," kata Edy usai memberikan suaranya.

Mantan Pangkostrad ini juga mengatakan, seharusnya masyarakat diberikan hak untuk memilih pemimpin tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

Meskipun begitu Edy optimistis pasangan Amin akan memeroleh 70 persen suara di Sumut.

"Menang itu di tangan rakyat yang memilih, tapi keputusan kun fayakun dari Allah,'' ujar Edy kepada wartawan.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/14/195252078/anis-muhaimin-unggul-di-tps-edy-rahmayadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke