Salin Artikel

Sempat Dilaporkan Hilang, Perempuan Muda Ini Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan, Diduga Dibunuh

Korban berinisial NAS (20), merupakan warga Dusun Wara, Desa Wara, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Jenazah perempuan tersebut ditemukan warga dalam posisi tengkurap di dalam lorong yang berjarak sekitar seratus meter dari Jalan Trans Sulawesi.

Atas penemuan tersebut, warga langsung laporkan ke pihak kepolisian dan dibawa ke RSUD Sawerigading, Kota Palopo, untuk dilakukan pemeriksaan.

Kanit Reskrim Polsek Walenrang Aipda Abu Bakar mengatakan, sehari sebelum korban ditemukan tak bernyawa, pihak keluarga telah melaporkan bahwa korban hilang.

“Kami tadi malam menerima laporan kehilangan dari keluarga korban. Pagi tadi mayat korban ditemukan tak bernyawa oleh warga,” kata Abu Bakar, Selasa.

Menurut Abu Bakar, dari hasil penyelidikan, korban diduga tewas saat perjalanan pulang dari kursus komputer pada Senin (12/2/2024) pagi.

Dugaan itu diperkuat setelah polisi memeriksa sejumlah saksi.

“Jadi, ada foto yang dikirim korban ke salah satu grup WA. Gambar itu memperlihatkan kalau korban ini sedang dalam perjalanan menggunakan mobil,” ucap Abu Bakar.

Abu Bakar menuturkan, NAS diduga tewas dibunuh oleh seseorang. Sebab, dari hasil visum ditemukan sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya.

“Kami masih terus menyelidiki untuk mengungkap kejadian ini,” ujar Abu Bakar.

Warga di sekitar tempat tinggal korban pun terkejut mendengar kabar penemuan NAS yang sudah tidak bernyawa di Walenrang Utara, berjarak puluhan kilometer dari tempat tinggal korban.


Korban yang saat ini tinggal di Dusun Wara, hanya berdua dengan sang nenek. Sebab, kedua orangtua korban sedang merantau di Batam dan Kalimantan.

Tetangga korban mengungkapkan bahwa korban baru saja menyelesaikan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi di Kota Palopo.

”Saat ini dia tinggal sama neneknya karena orangtuanya merantau,” tutur L, tetangga kampung dengan korban.

Korban diketahui sedang aktif kursus di Belopa, Kabupaten Luwu. Korban meninggalkan rumah menuju tempat kursus sejak Senin (12/2/2024) pagi.

Hingga malam hari, korban tak kunjung pulang dan kontak korban juga tidak bisa dihubungi.

Korban saat pergi kursus, menurut warga, biasanya menggunakan motor sendiri, sesekali juga diantar oleh pamannya.

Namun, saat pulang kursus, korban menggunakan kendaraan umum atau mobil penumpang.

”Biasanya pulang jam sebelas siang tapi sampai malam belum pulang, kontaknya dihubungi tidak aktif juga, makanya keluarganya berusaha mencari tahu,” terang Lia.

Lokasi penemuan jenazah korban saat ini sudah dipasang garis polisi.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/13/201949178/sempat-dilaporkan-hilang-perempuan-muda-ini-ditemukan-tewas-di-pinggir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke