Salin Artikel

Distribusikan Logistik Pemilu di Musi Rawas, TNI-Polri Seberangi Sungai hingga Panggul Kotak Suara

MUSI RAWAS, KOMPAS.com - Perjuangan petugas TNI/Polri mengawal distribusi logistik Pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, cukup berat.

Seperti saat mengantarkan kotak dan surat suara ke Dusun Sri Pengantin di Desa Pasenan, Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. 

Petugas harus menempuh perjalanan 30 menit menggunakan perahu getek untuk sampai ke empat TPS yang berada di sana.

Kondisi kawasan desa yang berada di perairan, tak memungkinkan pengiriman logistik Pemilu dilakukan via darat.

Kapolsek STL Ulu, AKP Farizal Alamsyah mengatakan, pengiriman logistik pemilu itu dilakukan pada pukul 12.00 WIB. Seluruh logistik tersebut kini telah sampai ke TPS dalam kondisi baik.

“Perjalanan menggunakan perahu getek itu butuh 30 menit, kami harus memegang kotak itu agar tidak terjatuh ke sungai. Saat dibawa juga kotak dilapisi plastik biar tidak basah,” ungkap Farizal, melalui pesan singkat, Selasa (13/2/2024).

Meski menempuh perjalanan cukup sulit, sebagai petugas keamanan, Farizal mengaku lega seluruh logistik bisa disalurkan hingga TPS.

Dalam pelaksanaan pemilu nanti, petugas akan berjaga di lokasi empat TPS hingga pencoblosan selesai.

“Pengiriman logistik tersebut juga bersama Panwascam, PPS, PKD, dan PTPS. Kalau kami statusnya cuma pengamanan saja. Karena memang kondisi jarak dan medan di sana cukup sulit karena melewati perairan,” ujarnya.

Farizal memastikan kondisi keamanan di Dusun Sri Pengantin, aman hingga pemilu selesai.

“Untuk jaringan listrik di sana juga aman,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/13/201217878/distribusikan-logistik-pemilu-di-musi-rawas-tni-polri-seberangi-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke