Salin Artikel

Hindari Habitat Harimau, Distribusi Logistik Pemilu ke TPS Terjauh di Lampung Gunakan Jalur Laut

TPS tersebut, yakni TPS 4 dan TPS 5 di Pemangku Pengekahan di Pekon (desa) Way Haru, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Pengiriman logistik terpaksa menggunakan jalur laut untuk menghindari habitat harimau sumatera.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra mengatakan, pengiriman logistik Pemilu telah sampai pada Senin (12/2/2024) sore setelah mulai didistribusikan pada Minggu (11/2/2024) dini hari dari Kabupaten Pesisir Barat.

"Ya, alhamdulilah logistik pemilu untuk TPS terjauh di Pekon Way Haru sudah tiba pada Senin sore," kata Alsyahendra saat dihubungi dari Bandar Lampung, Senin malam.

Distribusi logistik dikawal empat anggota Polres Pesisir Barat, yakni Aiptu Hairulloh, Aipda M Iqbal Zamzami, Bripka Irwansyah, dan Brigpol Adi Pranata.

Pendistribusian logistik ini ditempuh selama dua hari perjalanan di siang hari karena melewati medan yang berat.

Setengah perjalanan merupakan jalan tanah berlumpur dan setengah perjalanan lagi harus melalui jalur laut menggunakan perahu.

Perjalanan terpaksa menggunakan jalur laut karena jika lewat jalur darat, harus melintasi hutan lindung yang merupakan kawasan habitat harimau Sumatera.

"Iya, terpaksa harus menggunakan transportasi laut, karena sangat berbahaya kalau melanjutkan perjalanan jalur darat pada malam hari," kata Alsyahendra.

"Jadi harus menginap dahulu, karena kalau dipaksakan akses darat pada malam hari dikhawatirkan ancaman hewan buas, karena melintasi habitat harimau," kata Alsyahendra menambahkan.

Untuk sementara, logistik Pemilu disimpan di SDN 22 Krui Pekon Way Haru dan dijaga oleh personel kepolisian.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/13/093838378/hindari-habitat-harimau-distribusi-logistik-pemilu-ke-tps-terjauh-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke