Salin Artikel

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Salatiga Jamin Kantor Kelurahan Bebas dari Kebocoran

SALATIGA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menjami seluruh tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 yang berada di 23 kelurahan aman dari kebocoran akibat hujan.

"Penyimpanan di kelurahan secara standar sudah sesuai gedung yang digunakan untuk menyimpan logistik. Tidak ada kebocoran atap ataupun genangan air yang ada gudang penyimpanan di masing-masing kelurahan," kata Ketua KPU Kota Salatiga Yesaya Tiluata, Senin (12/2/2024) di Gudang KPU Salatiga.

Yesaya mengatakan, distribusi dari gudang KPU Salatiga dimulai hari ini.

"Logistik itu langsung didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di kelurahan masing-masing," jelasnya.

Menurut Yesaya, KPU Kota Salatiga mendistribusikan total sebanyak 3.260 kotak suara dan 2.608 bilik suara untuk 23 kelurahan dan empat kecamatan di Kota Salatiga.

"Distribusi kami targetkan selesai hari ini, karena Salatiga ini jarak dari gudang ke kelurahan tidak terlalu jauh dan sudah terkirim ke PPS kelurahan masing-masing. Kita menggunakan delapan armada dari PT Pos," terang Yesaya.

Sementara Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Mochamad Zazid mengatakan, pengawalan dilakukan dari gudang logistik pemilu ke 23 kelurahan.

"Pengawalan dilakukan oleh anggota Satlantas dan Sat Samapta Polres Salatiga guna memastikan logistik Pemilu 2024 sampai di tempat tujuan dalam keadaan aman dan lancar," jelasnya.

Zazid menyampaikan agar seluruh komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerjasama dan bersinergi agar prosesnya berjalan aman, lancar, dan damai.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 terdiri dari kotak suara, surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Salatiga serta perlengkapan lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/12/214520778/distribusi-logistik-pemilu-kpu-salatiga-jamin-kantor-kelurahan-bebas-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke