Salin Artikel

Kota Ambon Jadi Daerah Terakhir Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Maluku

KPU Maluku menyalurkan 4.700 kotak suara untuk 940 TPS di Kota Ambon, Senin (12/2/2024).

Kotak suara itu telah rampung dirakit dan diangkut dengan truk untuk dibawa ke kecamatan-kecamatan di Kota Ambon.

Hari ini, pendistribusian logistik untuk tiga kecamatan di Kota Ambon, yaitu Kecamatan Leitimur Selatan, Teluk Ambon, dan Bagula.

“Untuk di Kecamatan Baguala minus Desa Rumah Tiga dan tambah satu negeri di Kecamatan Sirimau yaitu Negeri Batu Merah yang jumlah hingga 70 TPS,” ujar Ketua KPU Kota Ambon M Sadekfuat saat pelepasan distribusi logistik Kota Ambon dari Sport Hall Karang Panjang.

Sesuai aturan, seluruh logistik akan ditempatkan tak jauh dari TPS. Logistik baru akan bergeser dari kecamatan ke TPS pada Selasa (13/2/2024).

“Besok hari jadwal ke Kecmatan Nusaniwe serta Sirimau. Jadi hari ini masih di titik kantor desa kelurahan dan negeri, sedangkan besok hari menuju TPS,” lanjutnya.

Sementara itu, Kota Ambon menjadi kota terakhir dalam pendistribusian logistik pemilu 2024.

KPU bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia dan TNI-Polri dalam mengawal dan memastikan logistik sampai di tujuan dengan aman.

Pada tahap pertama, truk angkut yang membawa logistik menuju ke negeri di Kecamatan Leitimur Selatan seperti Ema, Kilang, serta di Desa Poka dan Tihu Kecamatan Teluk Ambon.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/12/130852078/kota-ambon-jadi-daerah-terakhir-pendistribusian-logistik-pemilu-2024-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke