Salin Artikel

577 Personel Polisi Diterjunkan untuk Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Jayapura

SENTANI, KOMPAS.com - Sebanyak 577 personel Polres Jayapura, Papua, diterjunkan untuk mengamankan pemunugutan suara Pemilu 2024 yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen mengatakan, 577 personel ini telah bergeser ke sejumlah distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Kami sudah melakukan apel dan sudah melepaskan 577 personel Polres Jayapura guna melakukan pengamanan pemungutan suara di setiap TPS yang ada di Kabupaten Jayapura,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (12/2/2024).

Menurut Fredrickus, pihaknya sudah mengecek kesiapan setiap anggota. Secara umum semuanya sudah siap dan akan melakukan pengamanan di 568 TPS yang ada di Kabupaten Jayapura.

"568 TPS ini akan dijaga oleh setiap anggota yang telah ditentukan di masing-masing TPS, sehingga pelaksanaan pemungutan suara di TPS bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Mantan Wakapolres Manokwari ini menjelaskan, setiap TPS akan dijaga oleh satu sampai dua anggota kepolisian dari Polres Jayapura.

”Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Jayapura, selama masa pemungutan suara tetap menjaga kamtibmas agar pemilu berjalan aman, lancar dan damai di Kabupaten Jayapura,” ucap Fredrickus.

Fredrickus mengajak semua masyarakat Kabupaten Jayapura untuk dapat menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing dan tidak golput.

“Mari gunakan hak pilih anda sesuai dengan hati nurani, sehingga bisa menentukan masa depan Kabupaten Jayapura yang lebih baik lagi,” katanya.

”Saya minta anggota kepolisian yang bertugas mengamankan pemilu, agar tetap menjaga netralitas dan kamtibmas, sehingga pemilu berjalan aman di setiap TPS yang ada di Kabupaten Jayapura,” tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/12/125002478/577-personel-polisi-diterjunkan-untuk-amankan-pemungutan-suara-pemilu-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke