Salin Artikel

Sempat Terjebak Banjir, Nenek 70 Tahun Meninggal di Puskesmas

Nenek asal Dusun Nanjungjaya, Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya ini setelah sebelumnya terjebak banjir yang melanda wilayahnya sejak Minggu petang.

Petugas Pusdalops-PB Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang Agni mengatakan, korban meninggal di Puskesmas Ujungjaya.

"Betul, korban meninggal di Puskesmas Ujungjaya, sekitar pukul 22.00," ujar Agni kepada Kompas.com, Senin (12/1/2024) pagi.

Diketahui, banjir merendam ratusan rumah hingga ada yang mencapai ketinggian tiga meter di sejumlah dusun di wilayah Ujungjaya, Sumedang.

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Joko Dwi Hsrsono mengatakan, bersama unsur gabungan lainnya, pihaknya fokus melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

"Fokus kami mengevakuasi warga yang terjebak banjir," ujar Joko kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Joko menuturkan, banjir terjadi diduga akibat luapan aliran Sungai Cipelang, usai digugur hujan deras yang terjadi sejak Minggu siang.

"Dugaan sementara, luapan air dari aliran sungai tersebut tersendat saat tiba di dekat area tol hingga masuk ke permukiman warga," kata Joko.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, banjir yang merendam sejumlah wilayah di Ujungjaya, Sumedang tersebut mulai surut pada Senin dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB. 

https://regional.kompas.com/read/2024/02/12/102052578/sempat-terjebak-banjir-nenek-70-tahun-meninggal-di-puskesmas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke