Salin Artikel

Sampan Terbalik, Bocah 4 Tahun Hilang di Sungai Kampar

Kepala Polsek Bangkinang Barat, Iptu Rian Onel mengatakan, Naurel tenggelam karena sampan yang ditumpanginya karam dan terbalik di tengah sungai.

"Benar, ada satu anak perempuan yang tenggelam dan belum berhasil ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi," ujar Rian, Kamis malam.

Rian menjelaskan, Naurel menyeberangi Sungai Kampar menggunakan sampan bersama ayahnya, Zulfahmi (38) dan tiga orang lainnya, Sarkani (18), Balqis (12), dan Fairel (5).

"Berdasarkan keterangan dari warga atau saksi-saksi, korban bersama orangtuanya dan tiga orang lainnya, pergi ke kebun di seberang sungai," kata Rian.

Sesampainya di tengah sungai, lanjut dia, tiba-tiba sampai karam dan terbalik. Para korban sempat berteriak-teriak meminta tolong sebelum tenggelam.

Lalu, seorang warga bernama Iwan berenang berhasil menolong dua orang korban. Salah satu korban lain ditolong warga bernama Supi.

Sementara, ayah Naurel masih berada di tengah sungai mencari anaknya, Naurel, namun tak ditemukan.

Warga turun ke sungai membantu mencari Naurel menggunakan sampan.

"Warga kemudian melaporkan ke Polsek Bangkinang Barat untuk membantu pencarian."

"Selanjutnya, kita bersama anggota BPBD dan tim Basarnas Pekanbaru mencari korban hingga menjelang malam. Namun, upaya kami belum berhasil menemukan korban," kata Rian.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/09/062644578/sampan-terbalik-bocah-4-tahun-hilang-di-sungai-kampar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke