Salin Artikel

Pemilu, Pemerintah Kabupaten Batanghari Siagakan 4 Alat Berat

“Pemerintah kabupaten telah melakukan hal tersebut dengan tujuan guna mempermudah akses logistik yang masuk maupun keluar ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS)."

Demikian penjelasan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Batanghari, Ajrisa Windra, Selasa kemarin (6/2/2024).

Selain memerhatikan pembangunan jalan, saat ini pemerintah Kabupaten Batanghari juga berupaya terlibat dalam memperlancar jalannya pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari mendatang.

Ajrisa Windra mengatakan, keempat unit alat berat tersebut terdiri dari backhoe loader, eskavator, motor grader, dan vibratory roller. Juga disiapkan tiga unit dump truck.

Di saat pemilu nanti, jika ada kendala seperti akses jalan yang rusak dan tak bisa dilalui untuk mengantarkan logistik ke TPS, alat-alat tersebut siap dipakai untuk perbaikan dan penimbunan jalan rusak.

"Kita siap jika terjadi kendala dan segera menindaklanjuti dengan tinggal menunggu informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun tim lainnya yang membutuhkan," kata Ajrisa Windra.

Untuk tujuh kecamatan yang terdampak banjir saat ini juga menjadi titik fokus kesiagaan pihak Dinas PUTR.

Dia mengatakan, jika nantinya ada jalan yang terputus akibat banjir bisa segera diperbaiki, namun saat ini Ajrisa mengaku belum menerima laporan wilayah yang terputus akibat banjir tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/07/081832778/pemilu-pemerintah-kabupaten-batanghari-siagakan-4-alat-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke