Salin Artikel

Kampanye di Tegal, Sandi Uno Harap Pelaku UMKM Menangkan Ganjar-Mahfud

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebut, basis masyarakat seperti pelaku UMKM cukup menentukan dalam kemenangan Pilpres.

Apalagi, kata Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini, secara nasional jejaring pelaku UMKM mencapai 64 juta orang.

"Dan para caleg di sini harus bisa meyakinkan UMKM agar bisa menjadi basis pemilih yang sangat besar untuk menjatuhkan pilihan pada PPP dan Ganjar-Mahfud."

Demikian kata Sandiaga usai diskusi dengan pelaku UMKM dan Caleg PPP di RM. Bang Awi, Kota Tegal, Jateng, Minggu (4/2/2024).

Sandiaga mengaku berhasil merangkum dialog menarik dengan para pelaku UMKM di Tegal.

Mulai dari pemilik usaha warteg, kacang bogares, tahu aci, dan batik tegalan. Dan diketahui, UMKM di Tegal memiliki potensi menjangkau pasar lebih luas.

"Menjelang 14 Februari semangat gaspol Insha Allah amankan raihan PPP yang sudah di atas empat persen."

"Dan ini jadi basis suara Pak Ganjar-Mahfud, dan saya ditugaskan langsung oleh TPN untuk mengawal perolehan suara yang maksimal di Tegal," kata Sandi.

Menurut Sandi, PPP dan pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi pelaku UMKM, mulai dari pengemasan, pemasaran, hingga permodalan.

"Jadi kita komitmen dan Ganjar-Mahfud adalah pimpinan dari rakyat biasa. Mereka berdua tahu kebutuhan UMKM," kata Sandi.

Menjelang debat terakhir Pilpres, kata Sandi, pihaknya sudah memberikan masukan kepada Capres Ganjar Pranowo.

"Tiga hal yang akan jadi fokus Pak Ganjar. Pertama dia adalah Presidennya rakyat, terutama rakyat kecil yang mementingkan ekonomi, kedua adalah keberlanjutan program-program pemerintah sekarang," kata Sandiaga.

"Karena PPP adalah partai pendukung pemerintah. Dan ini akan dilanjutkan, ditambahkan, ditingkatkan dan disamaratakan."

"Bansos, BLT, Kartu Prakerja dan sebagainya. Terakhir kita akan fokus di ekonomi karena itu adalah tuntutan dari masyarakat yang diwakili UMKM," kata Sandi.

Sandi mengatakan, Ganjar sudah cukup siap menghadapi debat Pilpres terakhir melawan capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, Minggu malam ini.

"Tapi kita tidak boleh jumawa. Tapi persiapan sudah luar biasa. Apa yang disampaikan Pak Ganjar di GBK kemarin telah merangkum apa yang menjadi perjuangan kita," kata Sandi.

"Untuk menghadirkan harga harga murah, kerja mudah, pemerintahan yang bersih bebas korupsi, dan fokus kepada ekonomi masyarakat khususnya ekonomi wong cilik," imbuh Sandi.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/04/173132178/kampanye-di-tegal-sandi-uno-harap-pelaku-umkm-menangkan-ganjar-mahfud

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke