Salin Artikel

Soal Presiden Bagi Bansos Jelang Pilpres, Puan: Pak Jokowi Sibuk Tuntaskan Kemiskinan

Menanggapi kegiatan Presiden ke-7 RI itu, Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani menyatakan, apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo bagian dari upaya menuntaskan kemiskinan.

“Sebagai Presiden, Pak Jokowi memang harus sibuk untuk menuntaskan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat,” ujar Puan, usai menjadi juru kampanye nasional di ajang kampanye akbar pemenangan capres dan cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud di Stadion Pringgodani Kota Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2024).

Bersama Ketua DPD PDI-P Jateng, Bambang Pacul, Ketua DPC PDI-P Wonogiri, Joko Sutopo dan Pinka Haprani (putri kandung Puan), Puan menyampaikan orasinya di depan puluhan ribu simpatisan partai berlambang banteng moncong putih di Stadion Pringgodani.

Menurut putri Megawati Sukarno Putri itu, bansos itu berasal dari uang rakyat. Untuk itu rakyat berhak menerimanya dari negara.

“Rakyat berhak menerimanya, tanpa kemudian dikatakan untuk mendukung calon siapa-siapa,” kata Ketua DPR RI itu.

Kepada para simpatisan, ia mengajak untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam pilpres yang digelar Rabu (14/2/2024) mendatang, kendati ada yang mengancam atau memberikan sesuatu untuk memilih capres yang lain.

“Kalau ada yang kasih macam-macam dan datang agar tidak pilih (capres) nomor tiga bagaimana. Tetap nomor tiga ya,” ajak Puan.

Puan optimistis, soloditas dan kekompakan para simpatisan akan menjadikan PDI-P menang pilpres dan pileg.

Terlebih, saat ini, PDI-P bersama civitas akademika yang ada di universitas, seniman hingga bersama-sama ingin menjalankan pesta demokrasi pemilu secara damai, baik, jujur, adil dan netral.

“Kalau ada yang mengintimidasi tidak boleh pilih nomor tiga, kita harus melaporkan, lawan dan tetap memilih capres nomor urut tiga,” kata Puan.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/04/140839878/soal-presiden-bagi-bansos-jelang-pilpres-puan-pak-jokowi-sibuk-tuntaskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke