Salin Artikel

Aniaya Karyawati Konter HP yang Sedang Hamil, Pria di Kupang Ditangkap Polisi

KUPANG, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), membekuk seorang pria berinisial AHB alias Andy (44).

Dia ditangkap karena menganiaya Putri, seorang karyawati Toko Planet Gadget atau toko penjualan ponsel yang ada di Kota Kupang.

"Kasus ini sempat viral di media sosial sehingga saya perintahkan anggota untuk amankan pelaku," kata Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota, Komisaris Besar Polisi Aldinan RJH Manurung, kepada Kompas.com, Rabu (31/1/2024).

Aldinan menyebut, kasus penganiayaan tersebut terjadi pada Minggu (28/1/2024) di Toko Planet Gadget di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Kasus itu telah dibuatkan laporan polisi Nomor LP/B/94/I/2024/SPKT/Polresta Kupang Kota/ Polda NTT tanggal 28 Januari 2024.

Aldinan menyebut, setelah mendapat informasi terkait kejadian penganiayaan tersebut, dirinya langsung memerintahkan tim Jatanras untuk melakukan penyelidikan dan sesegera mungkin mengamankan pelaku agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Tim Jatanras langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian untuk mencari informasi dan diperoleh identitas pelaku.

Selanjutnya, tim Jatanras berkoordinasi dengan keluarga dan ketua RT, sehingga Andy berhasil ditangkap.

Pelaku lalu digiring ke Markas Polres Kupang Kota.

"Pelaku Andy dan korban Putri sebenarnya masih mempunyai hubungan keluarga. Andy menganiaya Putri karena emosi, yang mana pada saat meminjam alat carger HP namun alat carger HP yang diberikan rusak," ungkap dia.

Akibat dianiaya, lanjut Aldinan, korban mengalami trauma dan hingga saat ini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Leona, karna korban hamil muda dan sempat mengalami pendarahan.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Rutan Mapolres Kupang Kota untuk diperiksa intensif oleh Unit PPA Polresta Kupang Kota, sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Aldinan.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/31/201138078/aniaya-karyawati-konter-hp-yang-sedang-hamil-pria-di-kupang-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke