Salin Artikel

Janji Gibran di Brebes, Evaluasi Kartu Tani sampai soal Program Makan Siang Gratis

Dalam kesempatan itu, Gibran meminta para pendukungnya tidak terlena dengan hasil survei yang tinggi.

Gibran meminta relawannya bekerja lebih keras lagi dalam menjaring dukungan menjelang hari pencoblosan.

"Jangan terlena dengan hasil survei yang sudah baik. Kita tetap harus bekerja lebih keras lagi, lebih giat lagi," kata Gibran dalam orasinya di hadapan relawan pendukungnya, di salah satu gudang bawang merah di Desa Klampok, Brebes, Senin (29/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Gibran juga meminta pendukungnya tak perlu menanggapi apabila ada nyinyiran maupun berita negatif.

Terlihat sejumlah relawan yang hadir di antaranya Relawan ProGib dan Bolone Mas'e.

"Jika ada fitnah, nyinyiran, berita jelek, berita negatif jangan dibalas. Jangan fitnah dibalas dengan fitnah," kata Gibran.

Di sisi lain, Gibran juga meminta agar program-program Prabowo-Gibran bisa tersosialisasikan secara luas. Tak perlu juga menjelek-jelekan program pasangan calon lain.

"Kita fokus dengan program yang kita punya. Misalnya program PKH, KIS, KIP dilanjutkan. Tapi kita ingin ada updating database sehingga lebih tepat sasaran," katanya lagi.

Gibran juga mengaku mendapatkan banyak masukan dari masyarakat. Terkait pertanian misalnya, soal ketersediaan pupuk subsidi dan program Kartu Tani.

"Ini banyak sekali masukan terkait masalah pupuk, masalah kartu tani, kartu tani ini banyak yang mengharapkan dihapus saja, itu harapan bapak ibu nggih? nanti kita akan evaluasi lagi," kata dia.

Yang jelas menurutnya, pupuk subsidi harus tepat sasaran.

Di sisi lain, diperlukan adanya pembangunan pupuk pabrik pupuk hingga ke daerah-daerah.

"Kita ingin pupuk subsidi tepat sasaran. Makanya kemarin waktu debat cawapres kan saya bilang pentingnya membangun pabrik pupuk, kita ingin masalah pupuk bisa terselesaikan," ungkapnya.

Gibran mengatakan, apabila nanti diberi amanat dan terpilih bersama Prabowo Subianto, pemerintahannya akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik.

"Program-program, PKH, KIS, pupuk, infrastruktur, jalan berlubang, listrik, akses internet, irigasi untuk pengairan lahan pertanian nanti akan kami perbaiki lagi," kata Gibran.

Terkait program makan siang gratis imbuhnya, merupakan investasi jangka panjang dalam menyiapkan generasi yang sehat dan pintar.

"Ibu-ibu saya mohon mengawal program makan siang gratis untuk anak-anak. Program makan siang gratis kita anggap sebagai investasi ke depan untuk menyiapkan generasi muda yang sehat kuat dan pintar," kata Gibran.

Dalam merealisasikan program makan siang gratis, nantinya pemerintah akan memberdayakan para pelaku usaha UMKM di bidang kuliner.

"Anggaran untuk makan siang gratis jangan anggap sebagai pengeluaran, namun investasi, stimulan. Nanti ada warung, warteg, katering yang mengerjakan program ini jadi nanti semua kecipratan," paparnya.

Gibran berharap mendapatkan dukungan suara dalam pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

"Waktu sudah mepet 14 Februari jangan ada yang golput. Titip untuk suara di Brebes kita pastikan kemenangan di 14 Februari nanti," pungkas Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/29/181711978/janji-gibran-di-brebes-evaluasi-kartu-tani-sampai-soal-program-makan-siang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke