Salin Artikel

Detik-Detik Siswa SMP di Bengkulu Tikam Adik Kelasnya Saat Desak-desakan di Kantin Sekolah

Korban adalah siswa kelas VII, sementara pelaku kelas IX di sekolah yang sama. Sebelum penikaman, korban dan pelaku sempat terlibat perkelahian.

Kepala Tata Usaha SMP korban dan pelaku, Lasmiadi mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat jam istirahat sekolah.

Korban yang diperkirakan berusia 13 tahun itu sedang membeli jajanan di kantin sekolah. Lalu datanglah pelaku ke kantin.

Saat antre makanan kondisi sedang ramai dan terjadi aksi desak-desakan antara korban dengan pelaku. Lalu korban mendorong pelaku hingga terjatuh.

Setelah itu pelaku langsung berdiri dan mengambil gunting di meja kantin, lalu menusukkannya ke arah perut korban. Akibatnya korban mengalami luka di bagian perut.

Namun korban sempat menuju ke ruang tata usaha (TU) sekolah untuk melapor sembari memegangi perutnya yang berdarah.

Setelah itu korban dilarikan ke rumah sakit. Dikabarkan luka korban tak terlalu dalam karena menggunakan pakaian dua lapis hingga cukup tebal untuk menahan tusukan.

Lasmiadi mengatakan pihaknya termasuk kepala sekolah telah menjenguk korban yang sedang dibawa ke rumah sakit.

Pihak sekolah rencananya akan mengusahakan kejadian tersebut cukup diselesaikan pada tingkat sekolah saja.

Sehingga kemungkinan pihak sekolah akan memanggil kedua siswa yang bersangkutan, untuk memintai keterangan dari kedua bela pihak

"Rencananya mau diselesaikan di sekolah itu jangan keluar, nanti akan kita gali informasinya, karena kita tidak bisa hanya mengambil keterangan dari satu sisi saja," kata Lasmiadi.

"Nanti mungkin dari kepala sekolah yang akan menjadwalkan. Kebetulan sekarang kepala sekolah sedang tidak ada di sekolah. Usai tadi menjenguk anak kita itu di rumah sakit, langsung pergi lagi ada pertemuan di luar sekolah," tambah dia.

Terpisah Kapolsek Teluk Segara Kota Bengkulu, Kompol Irzal membenarkan adanya kejadian tersebut dan anggotanya sebelumnya sudah turun ke lokasi.

Namun dirinya mengatakan atas kasus penusukan tersebut, pihak korban belum ada memberi laporan resmi kepada pihak kepolisian.

"Korban juga belum ada membuat laporan ke kita, jadi kita masih akan dalami," ungkap Irzal.

Artikel ini telah tayang di Tribunbengkulu.com dengan judul Siswa SMP Ditikam Kakak Kelas di Bengkulu, Pihak Sekolah Berharap Tak Sampai ke Polisi

https://regional.kompas.com/read/2024/01/25/174700078/detik-detik-siswa-smp-di-bengkulu-tikam-adik-kelasnya-saat-desak-desakan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke