Salin Artikel

Mobil Terguling di Jayawijaya, 2 Korban Tewas dan 14 Terluka

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Distrik Piramid, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, pada Rabu (24/1/2024).

Sebuah mobil kabin ganda bermuatan 16 orang yang melaju dari Kabupaten Lanny Jaya menuju Kabupaten Jayawijaya terbalik ketika melewati Distrik Piramid.

"Mobil yang membawa penumpang dari Kabupaten Lanny Jaya menuju Kabupaten Jayawijaya tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Distrik Piramid sehingga mengakibatkan dua orang penumpang meninggal dunia dan 14 orang lainnya mengalami luka-luka," ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, melalui keterangan tertulis, Kamis (25/1/2024).

Heri menyebut, kini seluruh korban kecelakaan telah dievakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan identitas dua korban meninggal adalah Narina Wenda (27) dan Papuana Murib (20).

Setelah meminta keterangan dari korban yang mengalami luka-luka, diketahui bahwa kecelakaan tersebut diakibatkan rem mobil yang tidak berfungsi.

"Mobil yang dikemudikan Elinus Tabuni melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kabupaten Lanny Jaya menuju arah Kota Wamena. Setelah tiba di Distrik Piramid, tepatnya di jalan menurun Aboneri mobil mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak tebing bagian kanan yang mengakibatkan mobil terbalik," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/25/171036178/mobil-terguling-di-jayawijaya-2-korban-tewas-dan-14-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke