Salin Artikel

Daftar Korban Selamat dan Meninggal Kapal LCT Bora V yang Hilang Kontak di Perairan Sitaro Sulut

Sebelumnya, 12 korban ini ditemukan Tim SAR pada Selasa (23/1/2024).

Kepala Basarnas Manado Monce Brury menjelaskan, korban meninggal dunia bernama Defilio Sundame dan Selsius Mangantar.

Adapun identitas korban selamat yakni James Malumbot (Nahkoda), Meikel Makakombo, Ronald Pontomudis, Handri Erkal Rama Lalelorang, Fransiskus Age, Christenly Ganap, Alfa Juliano Pangaila, Tonny Napoleon Boarneges Wangka, Mulham Herjad, dan Akbar.

"Para korban dievakuasi di Bitung pada Selasa pukul 23.00 Wita, dan semua korban dibawa ke Rumah Sakit Manembo-Nembo Bitung. Dari 10 korban selamat, ada tiga orang harus mendapatkan penanganan khusus," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1/2024).

Monce menjelaskan, menurut keterangan nahkoda, jumlah keseluruhan yang ikut berangkat berlayar di atas Kapal LCT Bora V dari Pelabuhan Bitung menuju ke Pelabuhan Tagulandang sebanyak 18 orang.

Dengan rincian, ABK jumlah 10 orang sudah termasuk nahkoda, dan delapan orang pengikut terdiri dari sopir dan kenek/helper.

"10 orang dalam keadaan selamat, dua orang dalam keadaan meninggal dunia, dan enam orang belum ditemukan/masih dalam proses pencarian," ungkap Monce.

Dia juga mengatakan, Tim SAR gabungan akan tetap melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.

"Korban yang sisa tetap kita laksanakan pencarian. Sampai kapan, secara aturan tujuh hari tapi kita melihat situasi optimal dan tidak optimal," katanya lagi.

Diketahui, pencarian Kapal LCT Bora V memasuki hari keempat pada Rabu (24/1/2024).

Kapal LCY Brora V dilaporkan hilang kontak diduga akibat dihantam gelombang tinggi pada Minggu (21/1/2024).

 Kapal LCT Bora V bertolak dari Bitung memuat barang milik PLN yang akan dibawa ke Tagulandang, Sitaro. Nahas, belum sempat sampai tujuan kapal dihantam gelombang tinggi dan tenggelam.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/24/101205078/daftar-korban-selamat-dan-meninggal-kapal-lct-bora-v-yang-hilang-kontak-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke