Salin Artikel

Tabrak Elf hingga Sebabkan Dua Orang Tewas, Remaja Pengemudi Fortuner Resmi Tersangka

Seperti diketahui, pengemudi Fortuner merupakan seorang remaja putri berinisial AJ yang masih berusia 16 tahun.

Kepala Seksi Humas Polres Banjarbaru AKP Syahruji mengatakan, berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Banjarbaru, status kasus AJ naik dari penyelidikan ke penyidikan

"Hari ini berdasarkan keterangan yang disampaikan Kanit Gakkum Satlantas yang kami terima bahwa telah dilakukan gelar perkara dan berdasarkan gelar perkara tersebut, statusnya telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan," ujar Syahruji saat dikonfirmasi, Senin (22/1/2024).

Dengan ditingkatkan kasusnya dari penyelidikan ke penyidikan, dapat dipastikan status AJ kini berstatus sebagai tersangka.

"Juga berdasarkan gelar perkara telah ditetapkan sebagai tersangka terhadap pengemudi mobil fortuner," ungkap Syahruji.

Penetapan tersangka terhadap AJ kata Syahruji sudah berdasarkan fakta-fakta di lapangan.

AJ akan disangkakan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan maut yang melibatkan Toyota Fortuner dan Isuzu Elf terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kilometer 29, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/1/2024).

Diketahui, pengemudi Fortuner adalah remaja putri 16 tahun berinisial AJ.

Saat kejadian Isuzu Elf melaju dari arah Banjarbaru dengan tujuan Bandara Syamsudin Noor. Saat berada hendak berputar arah, body mobil yang panjang membuat sopir mundur. Tiba-tiba muncul Toyota Fortuner yang dikemudikan AJ langsung menghantam Isuzu Elf.

Akibat tabrakan itu, dua orang tewas di tempat kejadian. Korban tewas adalah pengemudi Isuzu Elf bernama Mirza Pebrianto dan seorang penumpangnya bernama Hamidah.

Sementara 16 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. AJ pengemudi Fortuner hanya mengalami luka ringan.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/22/145649678/tabrak-elf-hingga-sebabkan-dua-orang-tewas-remaja-pengemudi-fortuner-resmi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke