Salin Artikel

Ganjar Pranowo Gandeng Anak Muda Majukan Sektor Pertanian Indonesia

Ia mengatakan, anak muda Indonesia memiliki kemampuan dalam mengakses teknologi informasi sehingga dapat mendukung sektor pertanian.

"Dia (anak muda) pintar hebat, dan punya pikiran-pikiran untuk modernisasi pertanian kita. Dan kita akan bantu mereka dengan teknologi informasi, kita lakukan digitalisasi sampai pertanian kita maju. Dan itu yang kita libatkan anak muda," kata Ganjar, pada kampanye akbar di lapangan Tegalega, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Ganjar menyebut, kedaulatan pangan yang menjadi visi dan misi paslon nomor urut 3 ini bisa tercapai apabila sektor pertaniannya sudah maju.

Namun, dia miris dengan kondisi pertanian Indonesia saat ini banyak dari petaninya yang masih kesulitan untuk memperoleh pupuk.

Dia pun mendorong dan berharap anak muda bisa terjun terlibat dalam memajukan sektor pertanian yang menjadi inti dari kedaulatan pangan Tanah Air.

"Pak Ganjar pupuknya susah, hasil panen kami dibayar murah," ujar dia. 

"Saya berkeliling ke banyak tempat, dengarkan jeritan petani dengarkan apa yang diharapkan anak muda. Saya berharap betul banyak anak muda yang terjun ke dunia pertanian," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar memboyong istrinya, Atiko Ganjar dan anaknya, Alam Ganjar mengikuti kampanye akbar di Kota Bandung.

Pada kegiatan ini juga, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Megawati Soekarnoputri dan pimpinan partai politik pendukung paslon nomor urut 3 juga hadir.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/21/135942478/ganjar-pranowo-gandeng-anak-muda-majukan-sektor-pertanian-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke