Salin Artikel

Kampanye di Kalsel, Prabowo Pastikan Lanjutkan Pembangunan IKN

BANJARBARU, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali menegaskan dukungannya untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam kampanyenya di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Sabtu (20/1/2024).

Menurutnya, dampak positif akan dirasakan oleh rakyat Kalimantan, sebab IKN jadi sarana pemerataan pembangunan.

"Dengan adanya IKN dampak pembangunan akan dirasakan oleh rakyat Kalimantan," ujar Prabowo disambut riuh pendukungnya yang hadir di Gedung Olah Raga (GOR) Rudi Resnawan.

Untuk itu, dalam orasi politiknya di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Prabowo menyampaikan dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka siap melanjutkan pembangunan IKN.

"Tentu kita akan mendukung IKN yang berada di Kalimantan, ini akan berdampak positif untuk rakyat Kalimantan," sambungnya.

Agar hal itu bisa terealisasi, Prabowo meminta kepada rakyat Kalimantan, khusunya di Kalsel, untuk memenangkan dirinya sebagai presiden dalam satu putaran.

Prabowo mengatakan, semua lembaga survei selalu menempatkan dirinya di urutan teratas mengungguli pasangan calon lainnya.

"Rakyat Kalsel jangan sampai salah pilih. Pencoblosan tidak lama lagi. Apakah kita siap satu putaran," teriak Prabowo di ujung orasinya.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/21/074453878/kampanye-di-kalsel-prabowo-pastikan-lanjutkan-pembangunan-ikn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke