Salin Artikel

Sedang Pidato di Hadapan Ribuan Orang, Prabowo: Saya Lihat di Sini Ada Bawaslu yang Melirik Saya

Kedatangannya ke Bumi Samin tersebut bukan sebagai calon presiden (capres), tetapi Prabowo melakukan kunjungan kerja sesuai kapasitasnya sebagai menteri pertahanan.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo berbicara banyak tentang ketahanan pangan karena memang dirinya ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk mengembangkan ketahanan pangan.

"Sebagai menteri pertahanan, saya diberi tugas antara lain untuk mengembangkan ketahanan pangan," ucap Prabowo, di hadapan puluhan ribu orang yang hadir di Lapangan Kridosono Blora, Kamis.

Selama berpidato kurang lebih 13 menit, Prabowo tampak kurang nyaman karena banyaknya anggota badan pengawas pemilihan umum (bawaslu) yang memantaunya.

Bahkan, secara terang-terangan, Prabowo melihat anggota Bawaslu yang memang sedari awal memantau pergerakannya.

"Saya kira tidak akan panjang lebar lagi, saya lihat di sini ada banyak Bawaslu yang melihat melirik-lirik saya," kata dia.

Ucapannya tersebut secara spontan mendapatkan respons tepuk tangan dan bahan tertawaan dari masyarakat yang hadir menyaksikan.

"Tapi, alhamdulillah, bupati ini adalah ksatria, pendekar, pembela rakyat, terima kasih pak bupati, terima kasih," terang dia.

Sekedar diketahui, Prabowo Subianto menghadiri gerakan peningkatan produksi pangan nasional melalui optimalisasi peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-provinsi Jawa Tengah di Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (18/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Bupati Blora, Arief Rohman hingga para pejabat lainnya.

Kegiatan itu, juga dihadiri oleh ribuan Babinsa, petani hingga anggota LMDH.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/18/205128878/sedang-pidato-di-hadapan-ribuan-orang-prabowo-saya-lihat-di-sini-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke