Salin Artikel

Polisi Sita 1.750 Knalpot Bising dari Sebuah Mobil Boks Mogok

"Ribuan unit knalpot brong ini kami amankan sebelum didistribusikan ke toko-toko spareparts motor yang ada di Kabupaten OKU," kata Kepala Polres OKU, AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Selasa (16/1/2024).

Imam Zamroni mengatakan, ribuan knalpot tersebut diamankan polisi dalam mobil boks yang sedang mengalami mogok, karena kerusakan mesin. Polisi yang curiga lalu memeriksa kendaraan tersebut.

"Saat dilakukan pemeriksaan dalam razia beberapa waktu lalu, petugas mendapati muatan ribuan knalpot brong di dalam mobil boks tersebut," kata dia.

Imam Zamroni mengatakan, menurut keterangan sopir bernama Firman (40) asal Tegal, Jawa Tengah, knalpot brong ini akan didistribusikan ke wilayah Lampung, Palembang, dan termasuk Kabupaten OKU.

"Knalpot brong akan disuplai ke salah satu toko peralatan motor di Jalan Jenderal A Yani, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur,” ujar Imam Zamroni.

Penindakan ini, kata Imam Zamroni, sebagai salah satu langkah tegas Polres OKU untuk menekan penggunaan kenalpot bising di wilayah setempat.

Hal ini juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mengeluhkan kebisingan yang dikeluarkan oleh knalpot.

"Saat ini sopir telah kembali ke rumah masing-masing. Namun, kami pastikan saat akan diperiksa mereka bisa dihubungi untuk didatangkan kembali ke Polres OKU," tegas Imam Zamroni.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/17/075712078/polisi-sita-1750-knalpot-bising-dari-sebuah-mobil-boks-mogok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke