Salin Artikel

Berkunjung ke Demak, AHY: Program Pro Rakyat Era SBY Banyak yang Merindukan

Kata dia, di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat berperan penting dalam progam-program yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kecil.

"Program-program pro rakyat kami dulu di masa pemerintahan presiden SBY 2004 hingga 2014, ternyata banyak yang merindukan," katanya usai silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Hotel Amantis Demak, Selasa (16/1/2024).

Menurutnya, program pro rakyat antara lain, berupa bantuan langsung tunai (BLT), program bantuan operasional sekolah (BOS), dan beasiswa.

"Apa saja bentuknya? termasuk BLT, KUR, BOS, beasiswa dan lain sebagainya. Termasuk program-program BPJS," kata AHY mencontohkan.

Dia menilai, program-progam yang dilanjutkan oleh pemerintah saat ini sudah bagus dan perlu ditingkatkan lagi. Namun ia menegaskan prioritas Partai Demokrat adalah kesejahteraan rakyat.

"Kita juga ingin meyakinkannya bahwa prioritas kami adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat, mengurangi kemiskinannya, dan juga meningkatkan daya beli masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, AHY berharap, pihaknya mampu memberikan kepercayaan dan harapan baru bagi masyarakat sembari mengingat peran Partai Demorat era SBY, baik di pemerintahan maupun parlemen.

"Mudah-mudahan dengan itu, kami bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat yang ada di Demak dan masyarakat Jawa Tengah lainnya," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/17/060500078/berkunjung-ke-demak-ahy--program-pro-rakyat-era-sby-banyak-yang-merindukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke