Salin Artikel

Siswa SMP di Lombok Timur yang Hanyut Terbawa Arus di Pantai Ditemukan Meninggal

"Sudah ditemukan pada pagi hari ini Selasa ,16 Januari 2024 sekitar pukul 06:30 Wta di sisi sebelah barat dermaga lama kampung baru, Desa Tanjung," kata Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman.

Sebelumnya, korban dikabarkan terseret arus pada Senin (15/1/2024) saat bermain bersama teman sekolahnya.

"Korban dan beberapa orang temannya sesama siswa berolahraga joging di sekitar kawasan pantai tersebut dan kemudian mereka mandi dan berenang di tepian pantai," kata Nikolas.

Nahas saat itu karena ombaknya besar korban bersama 2 orang siswa laki-laki lain semakin menjauh ke tengah terseret ombak.

"Beberapa saat menurut saksi terlihat pusaran ombak menyeret korban, namun 2 orang siswa lainnya berhasil menghindari, sementara  korban tidak muncul lagi setelah diseret ke dalam pusaran air tersebut," kata Nikolas.

Kini, korban telah dievakuasi ke rumah kediamannya untuk dilakukan pemakaman.

"Kami mengimbau agar para masyarakat yang mau berwisata agar memperhatikan keselamatan, dan bagi orang tua untuk melakukan pengawasan, agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan," kata Nikolas. 

https://regional.kompas.com/read/2024/01/16/100902778/siswa-smp-di-lombok-timur-yang-hanyut-terbawa-arus-di-pantai-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke