Salin Artikel

Wanita di Baubau Ditemukan Tewas di Kontrakan, Diduga Dibunuh Suami

BAUBAU, KOMPAS.com -  Seorang ibu rumah tangga, Satri Malik (SM) (36), ditemukan tewas dalam rumah kontrakannya, di lingkungan Perumnas, Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (15/1/2024) siang. 

SM diduga menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya berinisial AB yang saat ini telah menghilang setelah korban ditemukan warga. 

Hasna, tetangga korban menuturkan, pada Jumat (12/1/2024) malam, terdengar suara pertengkaran antara korban dengan suaminya. 

“Malam Sabtu bertengkar istrinya, lari disini dan bersembunyi dalam rumahku. Saya tanya kenapa, dia bilang saya bertengkar lagi, dia langsung curhat dia bilang ‘kakak saya takut pulang, dia mau bunuh saya’ katanya (korban),” ucap Hasna, kepada sejumlah media, Senin (15/1/2024).

Menurut Hasna, pasangan suami istri tersebut sering cek cok dan terlibat keributan, dan korban sering datang memberitahukannya tabiat suaminya yang suka marah dan cemburu. 

“Sering bertengkar dan datang curhat di sini. Curhatnya itu kalau suaminya suka cemburu, biar bunyi hp dia harus lihat. Dulu kerjanya di salon tapi dikasih berhenti dan tidak dimaukan kerja,” ujar dia.

Hasna  menambahkan, pada Sabtu (13/1/2023) juga terdengar suara ribut pertengkaran dari dalam rumah kontrakan pasangan suami istri tersebut. 

“Saya bilang ada apa ini, saya pergi ke rumahnya saya ketuk-ketuk rumahnya saya teriak ‘mas-mas ada apa ini mas,’ tiba-tiba suara terdiam. Dia (AB) bilang tidak apa-apa, tapi saya bilang buka dulu mas, tapi dia diam saja,” ujarnya. 

Setelah itu, sudah tidak ada kabar lagi, dan suami korban AB sudah hilang dan kondisi rumah kontrakan sudah sepi serta selalu tertutup. 

Peristiwa ini kemudian terungkap, ketika warga mulai mencium bau busuk dan banyak lalat disekitar rumah kontrakan pastri yang belum lama menikah itu. 

Warga kemudian mendobrak rumah kontrakan dan menemukan korban sudah telentang tanpa nyawa.

Kondisi korban sudah membengkak dan terdapat luka di tubuhnya. 

Melihat hal tersebut, warga kemudian memberitahukan kepada polisi. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. 

Kapolsek Kokalukuna, Ipda Muhamad Arifudin, membenarkan temuan mayat seorang wanita di dalam rumah. 

“Kondisi sudah meninggal dunia, terdapat tanda-tanda (kekerasan) tapi menungu hasil visum. Saat dilakukan olah TKP bersama tim identifikasi, posisi terlentang,” ucap Arif. 

Arif tidak menjelaskan secara terperinci apakah korban tewas akibat kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suami korban, AB. 

“Untuk sementara masih mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi,” ujar dia.

Saat ini jasad SM dibawa ke rumah sakit umum daerah Palagimata Baubau untuk dilakukan visum.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/15/211600478/wanita-di-baubau-ditemukan-tewas-di-kontrakan-diduga-dibunuh-suami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke