Salin Artikel

Dititipi 2 Kotak Keramik Berisi 6 Bungkus Narkoba, Buruh di Sebatik Diamankan Polisi

NUNUKAN, KOMPAS.com – Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara, mengamankan seorang buruh harian lepas bernama IL (41) di Jalan Ahmad Yani, RT 04, Desa Sei Pancang, Pulau Sebatik.

"L kedapatan petugas telah menyimpan, menguasai dan memiliki narkoba sebanyak 6 bungkus dengan berat sekitar 1.575 gram," ujar Kasi Humas Polres Nunukan, AKP Siswati, saat dikonfirmasi, Senin (15/1/2024).

Pengungkapan kasus ini, berawal dari informasi adanya seorang laki laki di sebuah ruko di Jalan Ahmad Yani Desa Sungai Nyamuk yang menyimpan paket mencurigakan diduga narkoba. Paket itu diduga yang akan dibawa ke Sulawesi.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian, sampai akhirnya mengamankan target dan menemukan barang bukti narkoba di tangan IL.

Saat diinterogasi petugas, warga Desa Sungai Nyamuk ini mengaku, mengambil 6 paket narkoba dari Tawau, Malaysia, untuk dibawa ke Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

"IL ini hendak pulang kampung ke Bone. Kemudian dia menerima titipan narkoba dari Malaysia, dari laki laki bernama Mex," ujar Siswati lagi.

Sabu itu dikemas dalam plastik bening seukuran keramik, dan disusun di sela sela keramik untuk menyamarkan dari pemeriksaan petugas.

Selanjutnya, dua kotak keramik berisi sabu dimasukkan dalam karung berwarna putih dan pink, yang nantinya akan menjadi barang bawaan dan dinaikkan ke atas kapal reguler jurusan Nunukan – Parepare, Sulawesi Selatan.

"Nantinya ketika IL telah tiba di Pare-pare, Mex akan mengirimkan sebuah nomor telepon agar IL menghubungi orang yang akan menjemput barang titipan tersebut," imbuhnya.

Selain 6 bungkus narkoba berisi 1.575 gram sabu, polisi juga mengamankan sebuah karung warna putih dan pink, 2 kardus berisi keramik ukuran kecil, dan 1 unit Hp merk Oppo.

"Padahal menurut pengakuan IL, di mau pulang kampung ke Bone, tujuannya menjenguk orangtuanya yang sedang sakit," kata Siswati menyesalkan.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/15/152904778/dititipi-2-kotak-keramik-berisi-6-bungkus-narkoba-buruh-di-sebatik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke