Salin Artikel

Ini Identitas Korban Tewas Kecelakaan KA Gaya Baru Malam Selatan Vs Mobil di Klaten

Korban merupakan warga Desa Durikulon, RT 001, RW 002, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Informasi yang berhasil didapatkan, mereka adalah pengemudi mobil Toyota Agya, Dimas Fernanda Habibilah (23) dan penumpang Bakron Mastaji (50).

Korban tewas karena mengalami luka serius di kepala.

Sebelumnya, Kapolsek Prambanan AKP Zaenudin menjelaskan, kejadian kecelakaan kereta itu terjadi saat Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan dan mobil Toyota Agya nomor pelat L 1465 JF melintas di perlintasan kereta pada pukul 16.30 WIB.

"Menjelang kejadian, sesampainya di TKP, perlintasan kereta api tanpa palang pintu diduga pengemudi mobil Toyota Agya saat menyeberang kurang memperhatikan adanya kereta api," kata AKP Zaenudin, setelah kejadian pada Minggu (14/1/2024).

Kereta berjalan dari arah Solo menuju Jogja di jalur rel hilir. Sedangkan mobil Toyota Agya berjalan dari arah Pereng menuju Simpang Toserba WS.

"Sehingga terjadilah benturan antara Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan dengan mobil Toyota Agya, mengakibatkan dua orang pengemudi dan penumpang mobil meninggal dunia," katanya.

Usai kecelekaan, langsung dilaksanakan evakuasi korban yang berinisial DFH (23) dan BM (50) warga Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Timur).

Kepolisian juga meminta keterangan dari masinis Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan berinisial AHF dan asisten masinis DH.

Barang bukti kendaraan mengalami ringsek dan tak berbentuk, selanjutnya di evakuasi ke Mapolres Klaten.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/15/094512478/ini-identitas-korban-tewas-kecelakaan-ka-gaya-baru-malam-selatan-vs-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke