Salin Artikel

Buntut Ledakan di SPBU Undip, Polisi Lakukan Pemeriksaan Laboratorium Forensik

SEMARANG, KOMPAS.com - Buntut dari terjadinya ledakan di SPBU Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Polda Jateng menerjunkan petugas kepolisian untuk melakukan pemeriksaan laboratorium forensik pada Kamis (11/1/2024).

Kasubid Fiskom Labfor Polda Jateng AKBP Setiawan siang ini melakukan pemeriksaan dan mengambil beberapa sampel barang bukti.

"Kabel yang kami bawa dua set, antara lain kabel instalasi di jalur dispenser dan kabel instalasi pembanding yang ada di ruang panel, untuk pengecekan kami punya metode tertentu nanti akan kami sampaikan," ujar Setiawan kepada wartawan.

Untuk diketahui, terjadi ledakan beruntun di mesin pengisian BBM atau dispenser pada Rabu (10/1/2024) pukul 12.00 WIB.

Sejumlah pembeli BBM di lokasi berlari menyelamatkan diri sedangkan petugas SPBU bergegas memadamkan dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Untuk menyelidiki penyebab terjadinya ledakan itu, Polda Jateng ikut turun melakukan pemeriksaan dan akan segera melaporkan hasil laboratorium forensik.

"Untuk prosesnya masih menunggu lebih lanjut, pelaporannya akan kami sampaikan ke pihak polsek atau polres yang meminta kami datang ke sana," lanjutnya.

Pihaknya tidak mengetahui secara persis jumlah ledakan lantaran fokus pada pemeriksaan atau pencarian barang bukti pemicu ledakan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tembalang Iptu Muhklisin juga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik.

Pihaknya juga telah memeriksa saksi dan mengecek CCTV. Kuat dugaan, ledakan disebabkan oleh korsleting.

"Masih kita proses, sementara sudah kita periksa dua orang operator, termasuk operator panel listrik," tutur Mukhlisin.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/11/150800378/buntut-ledakan-di-spbu-undip-polisi-lakukan-pemeriksaan-laboratorium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke