Salin Artikel

[POPULER REGIONAL] Spanduk Bernada Sindiran untuk Gibran | Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

Kedatangan putra Presiden Jokowi itu disambut spanduk-spanduk sindiran. Gibran pun menanggapi hal itu sebagai kritikan baginya.

Sementara itu, berita erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga sita perhatian.

Status Gunung Lewotobi Laki-laki dinaikkan jadi Level IV atau awas. Petugas pun mengevakuasi warga yang rentan terdampak bencana erupsi tersebut.

Berikut ini berita populer regional selengkapnya:

Pantauan Kompas.com spanduk- spanduk itu berada di jalan bypass Ngurah Rai, Badung dan di perempatan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Denpasar. Spanduk-spanduk itu muncul saat Gibran berkunjung di Bali.

"Enggak apa-apa namanya kritikan, evaluasi dari warga itu hal yang biasa, makasih masukannya ya," ungkap Gibran ketika ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Kuta, Badung, Bali, Selasa (9/1/2024).

Untuk itu warga satu desa yakni Desa Dulipali segera dikosongkan. Hal itu dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Sejumlah langkah telah dilakukan petugas, sakah satunya melarang aktivitas warga di sekitar puncak Gunung Lewotobi Laki-laki.

Yakub, Warga Desa Banyuanyar Tengah, Kecamatan Banyuanyar, mengaku tak pernah mengajukan pinjaman kemana pun.

"Tiba-tiba kami punya utang, besaran utang kami sama, yakni Rp 25 juta. Padahal, kami tidak merasa mengajukan pinjaman apa pun sebelumnya," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi diketahui melanda wilayah Grobogan mulai pukul 16.30 hingga malam.

(Penulis: Puthut Dwi Putranto Nugroho, | Editor: Sari Hardiyanto, Phytag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2024/01/11/052400978/populer-regional-spanduk-bernada-sindiran-untuk-gibran-erupsi-gunung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke