Salin Artikel

[POPULER REGIONAL] Cerita Jumahdi Ditembaki Perampok | Prabowo Sindir Capres yang Merasa Hebat

Jumahdi, sapaan akrabnya, mengaku ditembak oleh perampok yang hendak mengincar mobil di rumahnya.

Sementara itu berita komentar calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto soal penampilannya di acara debat ketiga juga sita perhatian pembaca. Prabowo sempat menyindir salah satu capres yang merasa hebat.

Berikut ini berita populer regional selengkapnya:

"Ditembak dari jarak 3 meteran, tembus (pelurunya) di bagian kaki," kata Jumahdi kepada wartawan di Mapolres Serang, Selasa (9/1/2024).

Jumahdi menjelaskan, pelaku sempay mengaku polisi kepada dirinya. Jumahdi pun sempat terkejut karena pelaku membawa senjata api. 

"Ada pribadi yang merasa dirinya sudah hebat, kalian tahu sendiri toh?" kata Prabowo saat menghadiri acara Silaturahmi Nasional Jaringan Santri Indonesia di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1/2024).

"Perlu saya sebut namanya? Tak perlu toh? Sorry ye, sorry ye," tambah Prabowo.

Korban diketahui berinisial MA (24), warga Perumnas II, Kelurahan Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

MA yang berstatus mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Malang, diduga bunuh diri karena tak kunjung tamat kuliah.

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah menyebut korban diduga depresi.

“Sebelumnya, korban dilaporkan meninggalkan rumah sejak hari Sabtu (6/1/2023) lalu tanpa membawa barang apapun. Keluarga bahkan sempat membuat laporan orang hilang pada hari Minggu (7/1/2023) lalu," ujarnya.

Kambing hutan sumatera (Capricornis sumatraensis) itu merupakan satwa dilindungi karena  populasinya semakin sedikit. Selain itu, itu, kambing hutan sumatera  sudah masuk dalam kategori rentan (vulnerable) di Red List International Union for Conservation of Nature (IUCN) atau Uni Internasional untuk Konservasi Alam.

(Penulis: Tri Purna Jaya, Rasyid Ridho | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief, David Oliver Purba).

https://regional.kompas.com/read/2024/01/10/053000678/populer-regional-cerita-jumahdi-ditembaki-perampok-prabowo-sindir-capres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke